Kediri,aksaratimes.com 22/05/20. Terlaksana Bantuan sosial tunai (BST) yang bersumber dari kemensos(kementerian sosial) yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

sudah disalurkan sesuai kriteria penerima.pencairan bansos kemensos Desa Sumberejo,desa tugurejo & desa sukorejo, pencairan gelombang dua ini dari bansos kemensos dengan jumlah 600rb,untuk pencairan bantuan bertempat di desa sumberejo kec,ngasem kab,Kediri.

Semoga bansos terealisasi kepada penerima yang sesungguhnya, Anggaran yang sudah disiapkan saat ini sangat dibutuhkan warga yg terdampak covid-19 untuk membantu perekonomian,yg sedang kurang baik akibat pandemi wabah ini.

Hari jum’at pagi 22/05/20 panitia membagikan kepada seluruh warga yang sudah di data sebelumnya,pelaksanaan mulai pukul 08.00wib sampai selesai,bertempat di gedung Aula desa,sumberejo kec,ngasem kab,kediri.

pak dwi Santosa kepala Desa sumberjo saat di wawancara wartawan media aksratimes.com menjelaskan,bahwa Bantuan sosial Tunai (BST)harus disalurkan sesuai ketentuan dan prosedur aturan pemerintah pusat,karena akan beresiko dan timbul gejolak apabila tidak tepat pada penerima yg sesungguhnya.tegasnya

hari ini ada tiga desa yang mendapat bansos dr kementerian sosial:
desa sumberejo,
desa sukorejo,
desa tugurejo,

bantuan di desa sumberejo sudah kami salurkan secara bertahap dalam satu hari sesuai instruksi protokol kesehatan,penyaluran bantuan sosial tunai (BST) gelombang dua Alhamdulillah berjalan dengan lancar tdk ada halangan apapun imbuhnya.

Pak Dwi mengharapkan dengan adanya bantuan bansos 600rb/bulan dari Kemensos bisa untuk kebutuhan sehari-hari selama masa pandemi covid-19.

pesan saya ke masyarakat desa sumberejo untuk tetap di rumah,selalu ikuti himbauan pemerintah,biasakn dengan hidup sehat,selalu menjaga kebersihan sendiri dan lingkungan di sekitar,.(iful)