by

Ada Apa dengan Persebaya Surabaya? Pemain Lebih Lengkap tapi Bisa Dikalahkan Bhayangkara FC

Aksaratimes.com| 19 Januari 2022.Surabaya- Rekor Persebaya Surabaya tak terkalahkan dalam 13 pertandingan dipatahkan Bhayangkara FC. The Guardians mengalahkan tim Bajol Ijo dengan skor 2-1 pada laga pekan 20 BRI Liga 1, Selasa malam 18 Januari 2022.

Persebaya Surabaya sempat unggul lewat gol Taisei Marukawa di menit 45+2. Namun Bhayangkara FC bisa membalikkan keadaan melalui gol Melvin Platje dan Ezechiel Ndouasel di menit 72 dan 86.

Ini lantas menimbulkan pertanyaan, ada apa dengan Persebaya Surabaya? Padahal skuad Aji Santoso lebih lengkap ketimbang laga sebelumnya.Pemain yang semula absen karena membela Timnas sudah dimainkan. Sebut saja Rizky Ridho, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya.

Stiker baru dari Belanda Arsenio Valpoort juga sudah diturunkan. Namun Persebaya gagal meraih poin di laga melawan Bhayangkara FC.Ironisnya, Ricky Kambuaya malah mendapat kartu merah menjelang berakhirnya pertandingan.

Di laman resmi klub Persebaya menyebut lengah di ujung laga. Sehingga gagal memanfaatkan keunggulan pada babak pertama.Unggul satu gol di babak pertama tak membuat Persebaya puas. Tekanan ke gawang Bhayangkara FC langsung dilakukan sejak wasit meniup peluit kick-off.Namun, pertahanan The Guardians susah ditembus. Aji Santoso mencoba solusi dengan memasukkan darah segar.

Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Arsenio Valpoort dimasukkan untuk menggantikan Hidayat, Alwi Slamat, dan Samsul Arif.Strategi tersebut berhasil memberikan tekanan tambahan untuk Anderson Salles dkk. Dua kali Valpoort mendapatkan peluang emas.Salah satunya lewat umpan crossing mendatar dari Ricky Kambuaya. Namun sayang bola yang tinggal diguyur gagal dimanfaatkan Valpoort.

Terus menekan justru pertahanan Persebaya lengah. Pada menit ke-73 Melvin Platje berhasil mencetak gol penyeimbang.Memanfaatkan umpan sundulan dari Ezechiel N’Duoassel, Platje yang berdiri bebas dengan mudah menaklukkan Andhika Ramadhani.

Persebaya terlecut dengan melakukan serangan balasan. Taisei Marukawa di menit ke-80 masih menyamping di sisi kiri.Keasyikan menyerang, pertahanan kembali kebobolan. Giliran Ezechiel N’Duoassel yang mencetak gol.Umpan silang dari Anderson Salles berhasil dikonversi menjadi gol pembalik keadaan di menit ke-87.

Di sisa pertandingan tim kebanggaan arek-arek Suroboyo berusaha untuk menekan. Namun rapatnya pertahanan lawan membuat skor tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster mengatakan timnya menang karena pemain menjalankan taktik yang diberikan.

Ia menyebut kesalahan babak pertama langsung diperbaiki di babak kedua. Diantaranya melakukan pergantian pemain.“Pemain melakukan dengan baik sekali, saya senang mereka bermain secara fleksibel dalam hal taktik,” ungkapnya.

Hasil pertandingan ini, Bhayangkara FC kembali ke puncak klasemen dengan 43 poin. Sedang Persebaya turun satu tingkat ke posisi 4.

Berikut susunan pemain laga Bhayangkara FC vs Persebaya:

Bhayangkara FC:
Awan Setho; Anderson Salles, Ruben Sanadi, Evan Dimas, Hansamu Yama, Lee Yujun, Sani Rizki, TM Ichsan, Andik Vermansah, Melvin Platje, Ezechiel Ndouasel

Pelatih: Paul Munster

Persebaya Surabaya:
Andhika Ramadhani; Ady Setiawan, Reva Adi Utama, Arif Satria, Rizky Ridho, Alwi Slamat, M Hidayat, Bruno Moreira, Marselino Ferdinan, Samsul Arif Munip, Taisei Marukawa

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed