Kediri Aksaratimes 12 Desember 2020

Kemenangan Pemilihan Bupati di Kabupaten Kediri waktu lalu diramaikan dengan perhitungan percepatan yang didominasi oleh Dhito-Dewi selaku calon tunggal pada perayaan pesta demokrasi di tengah Pandemi covid-19.

Menjadi Warga negara di era teknologi digital saat ini (Generasi Milenial) khususnya Warga Negara Indonesia harus bijak dalam menggunakan sosial media seperti halnya pemimpin baru di Kabupaten Kediri saat ini.

“Alhamdulillah hari ini Kediri mempunyai pemimpin anak muda milenial”, ungkap Rustamaji mengawali pembicaraannya. Ir. M. Rustamaji yang merupakan Ketua APPERNAS JAYA menambahkan, “Kami ikut mensukseskan / menghadiri undangan beliau di Kebon Rodjo, kami ikut mendukung, kami bangga sekali, kami sudah mulai memasuki periode pemimpin baru anak muda. Nantinya kebijakan-kebijakan birokrasi di bidang properti ini betul-betul memihak kepada kita pengembang properti khususnya di kabupaten Kediri.

Hasil quick count kemarin dimenangkan oleh mas Dhito, “Saya harap nanti untuk kedepannya masalah kepengurusan masalah perijinan itu dipermudah jadi jangan sampai rumit yang berkaitan dengan persyaratan-persyaratan yang memberatkan dari pihak Development, harapan saya begitu,” ungkap Sugianto selaku Pembina dari APPERNAS JAYA.

“Dan jangan terlalu lama karena untuk penanaman aset itu Milyaran, nanti kalo dalam perijinan terlalu lama beban bunga yang ditanggung development itu bisa besar, jadi mohon dari pelayanan pihak birokrasi mengerti keterkaitan dengan itu sehingga bisa membantu kelancaran dalam pembangunan perumahan subsidi secara nasional,” tambah Sugianto.

Untuk jumlah sepuluh 10 – 20 unit rumah perijinan bisa enam 6 bulan sampai satu 1 tahun baru keluar. Terlalu banyak Tim Verifikasi yang belum membuat berita acara yang dikumpulkan ke Bupati . Akhirnya perijinan sulit sehingga menyusahkan bagi development ,” ungkap Sugianto. (Red Kris / Alan )