by

Beri Dukungan Usulan Gelar Pahlawan Nasional Kepada Syaikhona Kholil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Kunjungi Bangkalan

Aksaratimes.com| 20 Januari 2022.Bangkalan- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memberikan dukungan terhadap usulan gelar pahlawan Nasional kepada Syaikhona Kholil, Bentuk dukungan Gubernur Jawa Barat itu dibuktikan dengana berkunjung dan berziaraoh ke Makam Syaikhona Kholil di desa Martajesah kecamatan kota Kabupaten Bangkalan. Kamis (20/01/2022).

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, Jawa Barat ikut serta mendukung pengusulan Gelar Pahlawan Nasional Syaikhona Kholil. “Beliau (Syaikhona Kholil Red) ini merupakan sosok guru besar yang banyak melahirkan ulama besar, dan salah satunya KH Hasyim Asy’ari pendiri Nahdlatul Ulama (NU). Sudah selayaknya jasa-jasa beliau mendapatkan penghargaan dan apresiasi,” Kata Gubernur Jabar Ridwan Kamil usai berziarah di pesarean Syaichona Kholil.

Dikatakan Ridwan Kamil, wisata religi Syaichona Kholil mempunyai nilai ekonomi yang bagus dan tinggi. “Tentunya pada bulan Maulid Nabi, banyak warga Jawa Barat yang berziarah ke pesarean Syaikhona Kholil, bahkan bisa mencapai puluhan bus. Karena itu pembangunan wisata religi ini perlu ditata dengan baik sehingga memberikan nilai-nilai ekonomi, terutama bagi masyarakat termasuk sektor UMKM yang ada di sekitar pesarean Syaichona Kholil,” jelasnya..

Sementara itu Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron mengatakan kunjungan Gubernur Jabar Ridwan Kamil selain berziarah sekaligus silaturahmi dan berdialog dengan para tokoh alim ulama di Kabupaten Bangkalan. “Beliau ke Bangkalan menyampaikan beberapa hal yang didiskusikan, terutama terkait masalah keagamaan, pondok pesantren serta pemberdayaan masyarakat. Melalui diskusi itu diharapkan nantinya ada program-program yang dapat membangun Bangkalan lebih maju serta mendongkrak di sektor ekonomi,” kata Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan.

selama berada di pesaraean Syaikhona Kholil, rombongan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil tiba di pesarean Syaikhona Kholil pukul 08.00 wib. Rombongan disambut oleh Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron dan sekaligus mendampingi Ridwan Kamil berziarah di pesarean Syaikhona Kholil. setelah berziarah di Makam Syaikkihan Kholil, Ridwan Kamil menyempatkan untuk melihat beberapa hasil produk UMKM kabupaten Bangkalan serta menikmati kuliner khas Madura yakni sate.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed