Aksaratimes.com| 22 Januari 2023 Banten – Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) mengadakan Rapat Kerja Tahun Anggaran 2023 di Tangerang, Banten, Jumat (20/01/23). Pada rapat tersebut, salah satu kegiatan penting yang diadakan oleh BPH Migas adalah penandatangan terkait beberapa komitmen. Pertama, penandatanganan Lembar Komitmen dan Perjanjian Kinerja Tahun Anggaran 2023 oleh Kepala BPH Migas Erika Retnowati serta sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama BPH Migas, mulai dari Sekretaris BPH Migas, Direktur Bahan Bakar Minyak BPH Migas, hingga Direktur Gas Bumi BPH Migas. Selain itu, masing-masing koordinator, kepala bagian, subkoordinator, dan kepala subbagian dari masing-masing unit eselon II juga turut menandatangani lembar komitmen tersebut. Kedua, penandatanganan Pakta Integritas bagi Pengelola Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Pakta tersebut ditandatangani oleh pengelola APBN, seperti Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pejabat Pengadaan Barang dan Jasa (PPBJ), Pejabat Pengadaan Surat Perintah Membayar (PPSPM), serta Bendahara Penerimaan dan Pengeluaraan BPH Migas. Ketiga, penandatanganan Komitmen Bersama Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) oleh Kepala BPH Migas, anggota komite BPH Migas, dan seluruh pegawai BPH Migas.

Erika mengatakan, semua komitmen tersebut diharapkan dapat memacu seluruh elemen di BPH Migas agar menjadi lebih baik dan lebih bertanggung jawab. Utamanya, dalam setiap penggunaan dan pengelolaan anggaran pada 2023. “Kesepakatan ini sebagai dasar bagi pegawai BPH Migas agar lebih efisien dan tepat sasaran dalam pemanfaatan anggaran untuk melaksanakan rencana kerja dan kegiatan BPH Migas ke depan,” ujar Erika , Minggu (22/1/2023).(Red)

source : KOMPAS.com