Diduga Harimau Mangsa Sapi di Kebun Sawit, Warga Aceh Timur Takut untuk Beraktivitas

Aksaratimes.com I 1 Juni 2024 Jakarta – Warga Desa Panton Rayeuk T, Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, mengalami ketakutan setelah seekor harimau memangsa sapi milik Abu Hurairah, warga desa tersebut, pada Rabu (28/5/2024). Sapi tersebut ditemukan mati di area perkebunan sawit afdeling I Julok Rayeuk Selatan.

Kepala Seksi Humas Polres Aceh Timur, AKP Agusman Said Nasution, menjelaskan bahwa peristiwa ini diketahui oleh pemilik sapi ketika ia hendak memindahkan beberapa sapi miliknya yang diikat di perkebunan tersebut.

“Saat tiba di lokasi, satu sapi ditemukan mati dengan bekas cakaran pada bagian perut dan tubuh bagian belakang serta mengalami luka dengan usus terburai,” ujar Agusman melalui siaran pers pada Jumat (31/5/2024).

Read More

Peristiwa ini kemudian dilaporkan ke Polsek Banda Alam dan Koramil Banda Alam, Aceh Timur. Setelah pihak kepolisian dan TNI mendatangi lokasi, mereka menemukan bekas tapak kaki harimau. Menanggapi kejadian ini, Agusman mengimbau warga, terutama yang tinggal di sekitar lokasi, agar lebih berhati-hati dan waspada dalam beraktivitas di luar rumah, terutama saat berada di kebun.

“Kami koordinasikan dengan Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) agar masyarakat tidak ketakutan lagi di luar rumah. Untuk sementara, kami imbau batasi aktivitas di luar rumah,” tambahnya. (red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *