Dikira Batu, Warga Magetan Temukan Mortir ukuran 50 centimeter di Kebun saat Mencangkul

Aksaratimes.com I 26 Juni 2024 Jakarta – Sebuah penemuan mengejutkan terjadi di Desa Puntukdoro, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, ketika seorang warga menemukan benda yang diduga sebagai mortir yang sudah berkarat di ladang saat sedang mencangkul. Sukirno, pemilik kebun, menemukan benda tersebut yang awalnya dikira sebagai batu.

“Namun pemilik kebun ini curiga dengan bentuknya yang seperti mortir.” kata Kepala Desa Puntukdoro, Cintoko Samudro. Setelah curiga, Sukirno menghubungi perangkat desa dan melaporkan temuannya kepada bhabinkamtibmas, yang kemudian mengkoordinasikan dengan Polsek Plaosan.

“Akhirnya dia menghubungi perangkat desa dan melaporkan kepada bhabinkamtibmas yang meneruskan ke Polsek Plaosan. Ditemukan tadi sore,” ujar Cintoko melalui telepon pada Selasa (25/6/2024).

Read More

Benda yang diduga sebagai mortir memiliki panjang sekitar 50 centimeter dan berat sekitar 7 kilogram, saat ini diamankan oleh anggota Polsek Plaosan di perbatasan hutan pinus untuk menjaga keamanan warga.

“Lokasi ditemukan itu kan ada di tengah pemukiman, itu akhirnya dipindahkan ke perbatasan hutan pinus untuk menjaga keamanan warga,” tambah Cintoko. Kompol Budi Kuncahyo, Kasi Humas Polres Magetan, mengonfirmasi bahwa benda tersebut diduga sebagai mortir berdasarkan ciri-cirinya, yaitu berwarna coklat berkarat dengan panjang sekitar 50 sentimeter dan berat antara 5 hingga 7 kilogram.

“Untuk penanganan berikutnya kami sudah koordinasi dengan tim jihandak Brimobda Polda Jatim,” ucapnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *