Direktur Ducati Ungkapkan Tak Siap Hadapi Deklarasi Kejutan dari Marquez

Aksaratimes.com I 1 Juni 2024 Jakarta – Mauro Grassilli, Direktur Olahraga Ducati Corse, mengungkapkan bahwa pabrikan mereka belum siap menghadapi kemungkinan kejutan terkait masa depan Marc Marquez. Marquez, yang saat ini berkompetisi dengan Gresini Ducati, diduga akan naik ke tim pabrikan MotoGP papan atas, termasuk kemungkinan bergabung dengan Ducati Corse.

Rumor tentang Marquez ke Ducati Corse semakin menguat setelah pembalap Spanyol tersebut baru-baru ini menegaskan bahwa Pramac bukanlah pilihannya. “Kami belum siap untuk deklarasi ini [oleh Marquez] dan juga belum siap untuk banyak deklarasi lainnya,” ujar Grassilli seperti yang dilansir oleh Crash.

“Kami tidak selalu bisa mengetahui apa yang dikatakan para pembalap, yang merupakan orang-orang istimewa dan super cerdas, yang harus mengutarakan apa yang mereka rasakan,” tambahnya. Ducati sedang aktif mencari rekan setim untuk Francesco Bagnaia agar bisa bersaing di MotoGP 2025. Marquez dan Jorge Martin menjadi kandidat kuat.

Read More

Martin, yang memiliki potensi menjadi juara MotoGP 2024, mungkin sulit dilepas oleh Pramac. Sementara Marquez, yang kinerjanya sedang meningkat, memiliki nilai global yang lebih tinggi. Pertimbangan tersebut menguatkan rumor bahwa Marquez akan menjadi pendamping Bagnaia di Ducati Corse. Keputusan dari Ducati diharapkan akan diambil setelah MotoGP Italia atau sebelum MotoGP Belanda.

Balapan MotoGP Italia 2024 akan diadakan di Sirkuit Mugello pada Minggu (2/6), sementara MotoGP Belanda akan berlangsung di Sirkuit Assen pada akhir Juni. Di sisi lain, pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, resmi dihukum turun tiga grid pada balapan MotoGP Italia 2024 yang akan digelar di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6).

Hukuman tersebut diberikan karena Bagnaia terbukti mengganggu laju pembalap Gresini Racing, Alex Marquez, pada tikungan 11-12 dalam sesi latihan MotoGP Italia 2024 yang berlangsung pada Jumat (31/5). Bagnaia, yang menjadi yang tercepat dalam sesi latihan, akan memulai balapan dari posisi keempat di grid pada Minggu (2/6) nanti.

Pada Sabtu (1/6), para pembalap akan menjalani sesi latihan bebas kedua, kualifikasi 1 dan 2, serta Sprint Race yang berlangsung selama 11 lap. Dengan Balapan MotoGP Italia 2024 di Sirkuit Mugello akan disiarkan langsung oleh Trans7 pada Minggu (2/6) mulai pukul 19.00 WIB. (red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *