DISBUDPARPORA Kota Kediri Bentuk POKDARWIS untuk Meningkatkan dan Mengembangkan Kampung Wisata Tenun Ikat Bandar Kidul

Kediri (aksaratimes.com) Nopember 24, 2020
Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (DISBUDPARPORA) Kota Kediri melantik 14 orang warga bandar kidul di Hotel merdeka kota Kediri pada hari selasa, 24 November 2020 untuk dijadikan Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Kampung Wisata Tenun ikat Bandar Kidul.

Kegiatan ini dihadiri oleh WK. POKDARWIS Provinsi Jawa timur Adi Hasto Utomo, DISBUDPARPORA yang diwakili oleh Drs. Endah Rubihastutie. M.M. selaku Sekretaris DISBUDPARPORA dan kelompok sadar wisata Bandar kidul.

Read More

Tujuan dibentuknya POKDARWIS Kampung wisata Tenun ikat Bandar kidul yang utama adalah meningkatkan dan mengembangkan SDM warga agar lebih sadar dalam menjaga dan melestarikan potensi wisata yang ada dilingkungan dan dapat menjadikan lingkungannya sebagai daya tarik bagi para wisatawan domestik maupun internasional, imbuh Adi hasto utomo.

Selanjutnya Adi menjelaskan, untuk menjadi Kampung wisata cukup mengoptimalkan SDM masyarakat setempat yang awalnya menjaga dan melestarikan agar pada akhir nya mendapatkan penghasilan dari lingkungan setempat.

Ditambahkan oleh Slamet sugianto (Ketua POKDARWIS) Kampung wisata Tenun ikat Bandar kidul, sangat menyanyangkan apabila Tenun ikat Bandar kidul yang saat ini berproduksi hanya saat ada pemesanan saja. Ia bersemangat untuk meningkatkan produksi Tenun ikat Bandar kidul dalam mengembangkan “Kampung wisata” Tenun ikat Bandar kidul. Slamet menginginkan agar para muda-mudi dilingkungan Bandar kidul turut berminat untuk menjaga dan melestarikan potensi Tenun ikat dangan cara mengikuti dan mempelajari proses pembuatan Tenun ikat Bandar kidul. (Red/Nyoto)

Related posts