Kediri, Aksaratimes.com, Dokter Milenial NU Menyerahkan Formulir Calon Bupati ke Partai Gerindra, Tidak terasa agenda akbar Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten kediri sudah bisa dibilang dekat, dengan banyak nya Partai Politik yang membuka Pendaftaran Calon Bupati, Terutama salah satu Partai besutan Prabowo Subianto yakni ( gerindra ), DPC Gerindra Kabupaten Kediri tidak ingin ketinggalan dengan partai politik lain dan membuka Pendaftaran pada tanggal 05 November 2019 S/d Tanggal 15 November 2019.

Diketahui Salah satu Calon Bupati Kabupaten Kediri yaitu, Dokter Sukma Sahadewa adalah Putra Asli Kelahiran Sumberagung Plosoklaten, Kabupaten Kediri. Sosok dokter muda ini juga mulai dikenal seiring sosialisasi dirinya maju Pilkada Kediri 2020 yang sangat Komprehensif di bidang kesehatan dan pelayanan.

Ada Kesan yang Menarik dari Pendaftaran Bacabup Kabupaten Kediri di Kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Kediri, yaitu hanya Dokter Sukma Sahadewa yang Mengisi langsung Formulir Pendaftaran Setelah mengambil formulir, dan sekaligus melengkapi persyaratan untuk mendaftar Bacabup Kediri melalui Partai Bersimbol Kepala Burung Garuda tersebut, Dokter Sukma tokoh muda NU didampingi istri, Pengurus NU dan Muslimat, Gus Uthi Plosoklaten, Gus Zainuddin Purwoasri, Gus Rofiq Plemahan,dan Ibunda serta Ayah Dokter Sukma (Bpk.Parngadi,pensiunan perangkat desa sumberagung,plosoklaten)

Mengingat kondisi Kabupaten Kediri sekarang ini masih ada beberapa celah yang harus diperbaiki. Dokter Sukma menjelaskan, banyak hal ketimpangan yang harus kita selesaikan salah satunya adalah bagaimana mendidik dan memberikan karakter yang terbaik tidak terjadi suatu intoleransi dan tidak terjadi suatu paham radikalisme di Kabupaten Kediri, dan yang berikut nya Peningkatan kualitas dan kuantitas Guru, Rasio guru dan murid yang masih cukup tinggi kesenjangannya, guru tidak tetap yang kesejahteraannya kurang Komplit bahkan tidak ada jaminan kesehatan dan seluruh komponen Pamong Desa akan kita perjuangkan bahwa jaminan kesehatan sampai masa pensiun.

Lanjut Bahwa yang paling penting bahwa kesehatan secara publik yang harus kita laksanakan, sehingga kita harus membuat suatu sistem teknologi yang baik bahwa bilamana terjadi kecelakaan di Kabupaten Kediri langsung tertangani dengan cepat tanpa harus meninggalkan suatu kecacatan atau kematian, ini yang tidak dimiliki oleh Kabupaten Kediri sehingga harus ada sistem yang konkrit untuk meningkatkan taraf derajat kesehatan dari warga Kabupaten Kediri,” bebernya.

Saya sebagai kader muda NU yang memiliki energi secara kekuatan fisik dan otot masih kuat, sehingga dibutuhkan kader-kader pemimpin muda. Dikarenakan, di Kabupaten Kediri terdiri dari 26 Kecamatan 343 Desa 1 Kelurahan Total ada 344 Desa.

“Jadi sangat membutuhkan seorang pemimpin muda yang memilki kekuatan besar secara fisik dan mental untuk mendekatkan diri turun langsung kepada masyarakat, menjadi pemimpin yang tidak hanya duduk dibelakang meja. Insya Allah siap keliling ke seluruh desa di tempat masyarakat di Kabupaten Kediri,” ujar Dokter Sukma.