by

Fasilitasi Masyarakat Kota Kediri, Dinas Koperasi dan UMTK Ajarkan Pelatihan Modern Food

Aksaratimes.com| 24 September 2022.Kota Kediri-Dinas Koperasi dan UMTK Kota Kediri Tengah bekerjasama dengan LPK Kusuma Tata Boga mengadakan pelatihan ketrampilan usaha produktif bidang Modern Food, Kegiatan ini diikuti oleh 114 peserta masyarakat Kota Kediri

Kegiatan Modern Food dilaksanakan dengan menggandeng LPK Kusuma Tata Boga di Djigrak Kopi, Jl. Flamboyan no 63, Kelurahan gronggo, Kota Kediri sebagai tempat melakukan pelatihan memasak dengan berbagai materi yang sudah dipersiapkan.

Basuki selaku Kabid Penempatan Tenaga Kerja Dinas Koperasi-UMTK Kota Kediri, menyampaikan “bahwa kegiatan pelatihan ini dilakukan selama 7 hari mulai 21 Sepetember 2022. “Acara ini kami gelar sejak Rabu kemarin dengan berbagai rangkaian kegiatan, diantaranya mengikuti materi yang disajikan LPK Kusuma Tata Boga, Linda Kartika dan budi selaku ketua dan intruktur menambahkan ” ya luar biasa daripada turut serta masyarakat kota kediri yang terlibat dalam pelatihan ini, kami mengajarkan membuat Kimbab, dan juga spageti bule, dan nanti temen temen diajarkan membuat sausnya jadi tidak harus ketergantungan dengan saus yang siap saji tapi kita mengajari cara membuatnya dari kombinasi bahan bahan yang kami sediakan“, ujarnya, Kamis (23/09/2022).

Sementara itu, Basuki menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk perintisan usaha-usaha baru bagi masyarakat yang terdampak pasca pandemi Covid-19 kemarin. “Kegiatan ini untuk membantu para pelaku UKKM, dan juga diperuntukkan bagi orang-orang yang beralih profesi karena di masa pandemi banyak usaha-usaha yang berhenti total, maka kami latih mereka dibidang boga yang difokuskan pada olahan produk Modern Food, yang mana lebih mudah dipasarkan dan tidak cepat basi atau membusuk saat dalam pengiriman,” ujarnya.

Basuki menambahkan, “ pelatihan ini merupakan langkah awal untuk menjadi wirausaha baru, sehingga para peserta nantinya dapat mempraktekkannya di rumah masing-masing, dan terus melatih diri agar dapat tumbuh menjadi wirausaha sukses“.

Sedangkan salah satu peserta, yaitu Rini diakhir acara mengucapkan “terima kasih kepada Dinas Koperasi dan UMTK Kota Kediri yang telah mengadakan pelatihan. “Saya ucapkan terima kasih kepada dinas yang menyelenggarakan pelatihan, karena biasanya saya ikut workshop itu bayar, namun di sini difasilitasi dengan banyak hal, seperti materi-materi yang saya butuhkan. Pokoknya kegiatan ini sangat bermanfaat, dan semoga acara-acara seperti ini kedepan akan terus ada, agar para pelaku UMKM di Kabupaten lebih berkembang dan akan ada lebih banyak lagi yang naik kelas,” ucapnya.(AG)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed