by

Festival Al-Banjari se-Jawa Timur Ke-5 digelar

Kediri (aksaratimes.com) – Festival Al-Banjari se Jawa Timur, dilaksanakan di sepanjang jalan Panglima Polim dan MH. Thamrin Kota Kediri. Festival yang dilaksanakan selama dua hari, dihari pertama dilakukan pembukaan bazar UMKM Langgar Kulon yang dibuka oleh KH. MD Thoha Yahya (akrab disapa Gus Lik), Sabtu (4/1/2020) sore.

Hadir dalam kegiatan, tersebut Kapolresta Kediri Miko Indrayana, Kyai Doglas Toha Yahya (Ponpes Assaidiyah), Ketua PCNU Kota Kediri KH. Abu Bakar Abdul Djalil /Gus AB, Kompol Suyitno Kapolsek Kota Kediri, Kakel Kemasan, Suntoro S. sos, Ketua UMKM Kota Lina Safitri Mpd, Mutadir Anggota DPRD Kota kediri, Kasat binmas Polresta Kediri AKP Kus Sumardi dan tamu undangan.

Di hari pertama, tanggal 4 Januari 2020 rangkaian kegiatan Festival Banjari dibuka dengan ditandai pemotongan rangkaian Bunga yang dilakukan oleh Gus Lik dan juga Kapolresta Kediri.

Selain itu, kegiatan juga dilaksanakan Khitanan Massal yang diikuti sebanyak 17 anak. Sedangkan dihari kedua tanggal 5 Januari, kegiatan Festival Banjari dilaksanakan Gambus Cordova dan juga diramaikan Bazar UMKM Langgar Kulon.

Lina Safitri selaku Ketua Panitia mengatakan, jumlah peserta khitanan 17 anak dan 42 peserta bazzar UMKM yang berasal dari seluruh jamaah Langgar Kulon.

Sedangkan peserta Festival Banjari diketahui berjumlah sekitar 65 peserta terdiri dari 15 tingkat junior dan 50 tingkat senior asal Sidoarjo, Madiun, Ponorogo, Malang, Surabaya, Jombang, Jember dan eks Karesidenan Kediri.

News Feed