Hanya Panggil dan Keluarkan Kiper yang Jarang Main untuk Lawan Indonesia, Pelatih Irak Dikritik

Aksaratimes.com I 22 Mei 2024 Jakarta – Pelatih tim nasional Irak, Jesus Casas, mendapat kritik tajam setelah memanggil seorang kiper yang jarang bermain di klubnya untuk dua laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Irak telah merilis daftar 26 pemain yang dipanggil untuk menjalani dua pertandingan terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Namun, pemilihan pemain ini menimbulkan keheranan besar di kalangan publik Irak, terutama terkait pemanggilan kiper Kamil Saad yang dinilai minim pengalaman.

Imad Hashem, mantan kiper dan pelatih lokal di Irak, mempertanyakan keputusan pemanggilan Kamil Saad. “Kamil Saad, proses pemanggilannya mendapat tanda tanya besar karena minimnya partisipasi di Liga Irak,” kata Imad Hashem, dikutip dari Winwin.

Read More

Ia membandingkan Kamil Saad dengan penjaga gawang Al Zawraa dan timnas Irak, Jalal Hassan, yang menurutnya lebih berpengalaman dan telah tampil baik bersama klubnya. “[Berbeda] dengan penjaga gawang Al Zawraa dan timnas Irak, Jalal Hassan, yang merupakan penjaga gawang pengalaman di antara kiper Irak lainnya dan dia tampil baik dengan klubnya,” tambah Imad Hashem.

Kritik ini mencerminkan kekhawatiran tentang kemampuan Kamil Saad dalam menghadapi tekanan pertandingan internasional, terutama dalam laga penting melawan Indonesia. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *