by

Hidup Terus Berjalan, Jalankan Dan Lakukan “Kisah Inspiratif Pembisnis Muda Kediri”

Aksaratimes.com.| 3 Januari 2021.Kediri -Kesuksesan memang sangat sulit diraih karena dibutuhkan usaha, kerja keras, dan sikap pantang menyerah. Siapa saja di dunia ini pasti ingin menjadi orang yang sukses karena kehidupan yang sukses biasanya akan dibarengi dengan kesuksesan finansial.
Rata-rata tingkat kesuksesan orang di dunia akan diraih jika mereka sudah berada di rentan usia antara 40 hingga 50 tahun lebih.
Tapi pada kenyataannya, ada juga orang-orang sukses yang berada di kisaran usia 30-an. Kebanyakan dari mereka adalah para pengusaha sukses yang berani menantang diri sendiri untuk mendapatkan keberhasilan di usia yang terbilang masih muda.

Dengan dedikasi yang tinggi dan dukungan penuh dari segala lini UMKM yang ada di Kediri, saat ini bisnis pengiriman Logistik pun berkembang cukup pesat. Hingga akhirnya Garry pun dapat bekerjasama dengan ribuan UMKM yang ada di Kediri untuk bisa membantu mendistribusikan barang ke seluruh tujuan dipelosok negri, bahkan banyak beberapa UMKM yang mengirim barangnya ke seluruh penjuru Dunia. Tak hanya itu, Garry juga telah memulai bisnisnya dari nol hingga omzet miliaran per bulan.

Berawal dari adanya Covid-19, lantas mengharuskan saya menganalisa sektor bisnis baru guna bertahan di masa pandemi hingga akhirnya saya melihat peluang di bisnis di bidang jasa pengiriman, yang kebetulan saya juga memiliki passion di bisnis tersebut, ungkap gery.

dengan mencoba peluang tersebut ,Gary Akbar prakasa pria kelahiran 1993 ini pun memulai bisnis Ekspedisi logistik pada 2019 dan melayani pengiriman barang dari Kediri ke seluruh Indonesia.

Sepanjang merintis bisnisnya, tak sedikit Garry mengalami nasib pahit, “Saya pun sempat ditipu dan salah mengatur keuangan bisnis sampai rugi miliaran rupiah, semua bak menelan pil pahit memberi saya pelajaran berharga dan pengalaman untuk menghadapi apapun di kemudian hari, seluruh pengalaman yang sudah saya alami harus menjadikan saya lebih baik, disiplin, dan berdedikasi tinggi untuk terus berkembang.” lanjut gery dengan antusias.

“Saat ini kami memiliki banyak fasilitas yang disediakan khusus untuk membantu teman-teman UMKM agar bisa berkoordinasi dengan kami. Contohnya : Layanan gratis pengambilan barang ke titik lokasi yang di inginkan, customer service khusus untuk melayani pelanggan yang bekerjasama dengan kami, dan menyiapkan tim administrasi untuk mensupport kebutuhan arsip sampai lembaran administrasi apapun sesuai kebutuhan pelanggan. Service Good, Life Good menjadi motto utama kami dalam mengelola perusahaan,” tambah Garry.

Ia pun memberi pesan bagi teman-teman yang ingin memulai bisnis bahwa jangan pernah takut dengan bayang bayang negatifmu sendiri, yang terpenting analisa dulu yang baik, perhitungkan kesiapan finansial yang matang, perbanyak Network. Selanjutnya tinggal jalani dengan konsisten.

“Meskipun tidak ada latar belakang wiraswasta dari keluarga, selama kita jujur, terbuka, berdedikasi tinggi, dan terus belajar. Pasti bisa kok bisnis, just do it aja,” tutup Garry.

figur #entrepreneur #ekspedisi#JNE #garryakbarprakaza

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed