Aksaratimes.com I 3 Desember 2023 Jakarta – Pj Wali Kota Kediri Zanariah memberangkatkan sekaligus ikut jalan sehat bersama para pegawai RSUD Gambiran dalam rangka Hari Jadi RSUD Gambiran ke-148, Sabtu (2/12). Jalan Sehat ini mengambil start dan finish di Halaman Belakang RSUD Gambiran Kota Kediri. 

“Selamat Hari Jadi RSUD Gambiran Kota Kediri ke-148. Rumah sakit bersejarah yang merupakan rumah sakit pertama di Karesidenan Kediri. Di usia yang sudah matang ini semoga RSUD Gambiran selalu konsisten meningkatkan kinerja dan pelayanan secara holistik, agar tetap bisa menjadi rumah sakit rujukan di Kediri Raya,” ujar Pj Wali Kota Kediri.

Tak lupa, Zanariah juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi seluruh pegawai RSUD Gambiran yang telah bekerja keras dan berdedikasi tinggi memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Setelah jalan sehat ini, semoga para pegawai bisa fresh dan semangat memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat. 

RSUD Gambiran terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pj Wali Kota Kediri menuturkan inovasi program tersebut seperti Home Care Peduli yang masuk dalam Top 45 inovasi pelayanan publik Jawa Timur. Ada juga Peh Gambiran yang baru dilaunching. Ini adalah pelayanan eksekutif home visit dimana masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah. Serta masih banyak inovasi lainnya yang telah dibuat oleh RSUD Gambiran Kota Kediri.

Selain inovasi program, Zanariah melanjutkan bahwa Gambiran juga membenahi sarana prasarana mereka menjadi lebih baik. Seperti penambahan anjungan pendaftaran mandiri di poliklinik, rehabilitasi IGD, pembangunan laboratorium mikrobiologi, MCU dan poliklinik eksekutif. Hal-hal tersebut harus terus dikembangkan dan didukung oleh seluruh elemen yang ada di RSUD Gambiran. “Tujuannya satu, agar masyarakat mendapat pelayanan kesehatan yang terbaik. Seperti tagline RSUD Gambiran Berbenah Tuntas, Berkinerja Lugas,” tutupnya.

Sebelum berangkat jalan sehat, para peserta melakukan senam bersama. Setelah selesai, dilakukan peresmian ambulans baru RSUD Gambiran Kota Kediri yang ditandai dengan pemecahan kendi oleh Pj Wali Kota Kediri. 

Turut serta dalam Jalan Sehat RSUD Gambiran, Direktur RSUD Gambiran Aditya Bagus Djatmiko, Kepala Dinas Kesehatan Mohammad Fajri, Kepala BPPKAD Sugeng Wahyu Purba Kelana, Kabag Perekonomian Tetuko Erwin Sukarno, Pimpinan Bank Jatim Cabang Kediri Subeki, Pimpinan Bank BRI Cabang Kediri Ivan Ariffiana dan seluruh pegawai RSUD Gambiran Kota Kediri. (red)