Insiden Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali Libatkan 7 Kendaraan, Berikut Korban Satu Tewas dan Dua Luka

Aksaratimes.com I 29 Juni 2024 Jakarta – Sebuah kecelakaan beruntun melibatkan tujuh kendaraan terjadi di Kilometer 168 Tol Cipali, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, pada Jumat (28/6/2024). Feri Agustiawan (53), salah satu korban yang selamat, membagikan pengalamannya dalam insiden tragis ini. Feri, yang sedang mengemudi dari Jakarta menuju Jawa Tengah, tiba-tiba merasakan mobilnya diseruduk dari belakang.

“Itu dari belakang langsung dihantam, brek, brek, brek, sampai totalnya ada tujuh kendaraan yang telibat,” ujar Feri, Menurut Feri, kecelakaan terjadi begitu cepat dan mengakibatkan mobilnya menabrak kendaraan di depannya. Beruntung, airbag di mobilnya berfungsi dengan baik, sehingga mampu meredam benturan. Meskipun mobil mengalami kerusakan, Feri dan keluarganya tidak mengalami luka serius.

“Saya selamat berkat airbag di mobil berfungsi secara baik, mungkin luka-luka juga kalau airbag-nya enggak langsung mengembang,” tambah pria asal Bekasi, Jawa Barat, ini. Tujuh kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini terdiri dari lima mobil dan dua truk. Aseng Suwanda, Kepala Unit Penegakan Hukum Satuan Lalu Lintas Polres Majalengka, menjelaskan bahwa pihak kepolisian sedang melakukan pemeriksaan terhadap sopir truk yang diduga menjadi penyebab kecelakaan.

Read More

“Hingga kini, kami tengah memeriksa sopir truk tersebut untuk dimintai keterangan lebih lanjut mengenai kejadian ini,” kata Aseng yang dilansir dari sumber Tribun Cirebon.

Saat ini, kronologi kejadian masih dalam penyelidikan, sehingga polisi belum dapat memberikan detail lebih lanjut. Kecelakaan ini menelan korban jiwa satu orang, yaitu Sutoto (57), yang mengembuskan napas terakhirnya dalam perjalanan menuju rumah sakit. Selain itu, istri Sutoto, Masiyah (51), dan anaknya mengalami luka-luka dalam kecelakaan tersebut.

Kepolisian terus mengumpulkan bukti dan keterangan untuk mengungkap penyebab pasti dari kecelakaan yang mengakibatkan satu korban jiwa dan dua orang terluka ini. Insiden di Tol Cipali menjadi peringatan akan pentingnya keselamatan dalam berkendara di jalan tol, serta pentingnya kewaspadaan dan patuh terhadap aturan lalu lintas. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *