by

Jelang Laga MotoGP 2022: Menteri PUPR Dampingi Presiden Tinjau Koridor Sirkuit Mandalika

Aksaratimes.com| 13 January 2022.Jakarta- Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau kesiapan infrastruktur sepanjang koridor Sirkuit Mandalika di Provinsi NTB, Kamis (13/1) kemarin, sebagai persiapan jelang pelaksanaan MotoGP 2022.

Dengan mengendarai sepeda motor dari Bandara International Lombok (BIL) menyusuri Jalan Bypass menuju sarana hunian pariwisata (Sarhunta) di Desa Sengkol dan finish di Sirkuit Mandalika.

Presiden Jokowi ingin memastikan kesiapan penyelenggaraan MotoGP mulai dari layanan kedatangan Bandara Internasional Lombok, konektivitas menuju Sirkuit Mandalika hingga infrastruktur pendukung seperti homestay bagi wisatawan.

Kita harapkan dari airport menuju Sirkuit Mandalika tamu betul-betul dihantarkan dengan keindahan estetika yang baik. Oleh sebab itu perlu disiapkan dan saya minta tadi pada akhir Februari 2022 sudah selesai,” ujar Presiden Jokowi.

Selanjutnya rombongan Presiden menuju sarana hunian pariwisata di Desa Gerupuk dan koridor Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

Keberadaan Sarhunta selain sebagai sarana Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Mandalika – Lombok, juga bisa menjadi alternatif hunian bagi para wisatawan yang saat perhelatan MotoGP 2022.

Dengan kehadiran sarhunta diharapkan dapat pula memberikan efek pertumbuhan ekonomi pada masyarakat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed