Jelang Ramadan Warga Kediri Bersih-Bersih Makam Dan Doa Bersama

Kediri(aksaratimes.com)—Menyambut datangnya bulan suci ramadan warga di Kabupaten Kediri melakukan kegiatan bersih-bersih makam desa, doa bersama dan berziarah. Kegiatan itu sudah menjadi tradisi sSutrisno.hunnya.

Seperti yang dilakukan warga Desa Mangunrejo Kecamatan Ngadiluwih. Puluhan warga gotong royong membersihkan makam. Mereka berduyun-duyun membawa sabit, cangkul dan sapu lidi.

Masuk di makam desa itu warga langsung membersihkan rumput dan menata tanah agar makam desa nampak bersih. Hal ini dilakukan agar para peziarah di makam merasa nyaman.

Read More

Kepala Desa Mangunrejo, Sutrisno mengatakan kegiatan bersih makam desa ini sudah menjadi tradisi menjelang bulan suci ramadan.

“Kegiatan kerja bakti gotong royong bersih-bersih makam ini sudah menjadi tradisi menyambut datangnya bulan suci ramadan,” Minggu (5/5/2019).

Setelah melakukan kerja bakti bersih-bersih makam, warga menggelar acara doa bersama di makam desa. Doa bersama ini ditujukan kepada para leluhur.

“Doa bersama atau tahlil bersama ini kami lakukan untuk mendoakan para leluhur yang telah meninggal dunia,” jelas Sutrisno.(ar).

Related posts