by

Jembatan Gantung Terpanjang di Oku Baturaja Sumsel

Aksaratimes.com| 20 Januari 2022.Sumatra- Jembatan gantung desa, Kampai terletak di Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU),memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengangkut hasil kebun serta membuka isolasi daerah yang dipisahkan oleh sungai.

Jembatan ini merupakan salah satu sarana kelancaran transportasi masyarakat dalam beraktivitas terutama di bidang perkebunan dan hasil bumi. Secara otomatis akan lebih efisien dalam waktu dan biaya serta selqin menjadi akses penghubung juga dapat menggerak kan ekonomi desa dan menjadi Wisata Desa.

Jembatan gantung Desa Kampai di danai oleh APBD Kabupaten OKU Tahun Anggaran 2019 dan Tahun 2021. Sedangkan pada bagian ujung jembatan gantung untuk menuju ke daratan harus melalui rawa rawa maka di bangun juga jembatan cor beton dengan aksesorisnya yang tertata rapi dengan mengalokasikan Dana Desa Tahun Anggaran 2019.

Dengan panjang 190 meter jembatan gantung Desa Kampai begitu indah dan eksotis. Jembatan gantung terpanjang di OKU ini bukan saja sebagai sarana transportasi tetapi juga sebagai salah satu tujuan wisata di Kabupaten OKU.

Kepala Desa Kampai Bapak Asnawi mengatakan, mayoritas masyarakat Desa kampai hampir 80 persen adalah bekerja sebagai petani.

Karena kebun mereka berada di seberang jadi dengan adanya jembatan gantung ini dapat mempermudah akses warga Desa Kampai terutama dalam mengangkut hasil bumi atau perkebunan milik warga seperti karet dan lain nya,” katanya.

Berharap ke depannya semoga apa yang kita usaha kan bersama ini dengan adanya sarana jembatan gantung Desa Kampai akan lebih memberdaya kan ekonomi dan mobilitas masyarakat di Desa Kampai.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed