Kediri (aksaratimes.com)24/04/2020
Ditengah merebahnya pandemi convid-19 yang menjadi momok bagi seluruh rakyat Indonesia gabungan dari berbagai penggiat kontrol masyarakat atau LSM dan beberapa awak media dari beberapa perusahaan pers melakukan kegiatan bhakti sosial membagikan paket sembako kepada warga kota Kediri dengan target para tukang becak.

Kegiatan mulia yang bersamaan dengan awal bulan suci Rhamadan ini dipelopori oleh avd Moch mahbuba,SH. selaku ketua LSM Indonesia Justice Society(ijs) yang juga berprofesi sebagai pengacara.dan turut hadir juga ketua komisi A DPRD kota Kediri Reza Darmawan.

kami menggandeng berbagai awak media yang ada di Kediri untuk turut peduli dan berbagi kepada masyarakat yang sangat membutuhkan karena dampak corona dan dalam moment ramadhan yang penuh berkah.

“Mari kita berbagi kepada mereka yang sangat membutuhkan uluran tangan kita, kita wajib bersyukur atas segala nikmat yang diberikan Allah dan kita wajib menyisihkan untuk mereka, ucapa avd Moch mahbuba SH.

trimakasih kepada semua pihak yang turut peduli memberikan bantuannya baik materiil atau spirituil atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga niat baik kita akan berbuah kebaikan pula dikemudian hari” ucap Reza Darmawan ketua komisi A DPRD kota Kediri.

Senada juga disampaikan oleh Saiful anggota lsm Kediri Raya, dirinya bersama rekan LSM dan rekan wartawan akan terus menggalang dan menyisihkan dana selama bulan suci ramadhan ini dan berharap dapat terus berbagi dan bersedekah kepada warga yang membutuhkan

dan Saiful juga berharap kepada pemerintah agar melihat langsung dampak dari pagebluk covid-19 yang meluluh lantahkan sendi-sendi perekonomian khususnya masyarakat Kediri dan turun memberikan atau menyalurkan bantuannya tepat kepada mereka yang benar-benar membutuhkan.

Seperti penuturan salah satu tukang becak yang sempat diwawancarai awak media aksaratimes.com yaitu Mbah paiman, beliau setiap hari mangkal di timur perempatan TPU ngadisimo, terdengar sangat miris uangkapan dari Mbah paiman semenjak adanya pandemi covid-19 ini setiap hari belum tentu mendapatkan penumpang, terkadang 2 hari dapat satu penumpang dan uangnya tidak cukup buat makan. ungkap mabh paiman seraya meneteskan air mata.

Tampak pendukung dengan semangat dalam Bansos ini dari LSM IJS, LSM GERAK INDONESIA, LSM GERAK,Media PENA RAKYAT NEWS, Liputan 4, AksaraTimes.com, Rekam Jejak Reportase dan element masyarakat serta pengusaha dan donatur yang turut andil langsung dalam mendukung kegiatan bansos ini. Semoga semua yang mendukung kegiatan ini mendapatkan berkah dan barokah dan dijadikan amal baik oleh Allah SWT,(iful).