by

Kapolri ” Muhammadiyah Seperti Keluarga Besar”

Aksaratimes.com| 7 September 2022.Malang- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berkunjung ke Malang, Jawa Timur hari ini, Rabu (7/9/2022). Ia menghadiri Konsolidasi Kebangsaan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) di Dome Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). 

Kapolri tiba di UMM pukul 12.45 WIB. Turut hadir dalam acara ini Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, Rektor UMM Dr Fauzan, dan Pimpinan Pusat Muhammadiyah. 

Dalam pidato kebangsaan, Kapolri menyampaikan terima kasih kepada Rektor UMM dan Muhamadiyah. 

Muhammadiyah seperti keluarga besar. Setiap saat kami komunikasi sama Pak Haidar dan tokoh-tokoh Muhamadiyah dan rekan-rekan yang lain,” katanya. 

Alhamdulillah hari ini adalah hari menurut saya sangat membahagiakan kita semua. Kehadiran kami kali ini diminta ikut menyampaikan perkembangan terkini dan cocok dengan kegiatan konsolidasi kebangsaan angkatan muda Muhammadiyah,” imbuhnya. 

Ia mengakui Polri dan pemerintah sering bersama-sama dengan keluarga besar Muhammadiyah dalam melakukan berbagai macam kegiatan. 

Tema pidato kebangsaan soal mewujudkan situasi kebangsaan yang damai, tenang dan aman ini dinilai sejalan dengan salah satu kebutuhan dasar manusia. 

Menurutnya, stabilitas politik dan keamanan adalah syarat utama proses pembangunan nasional. Saat ini, lanjut Kapolri, Indonesia tengah melaksanakan transformasi ekonomi dari kondisi sulit. 

Kita ingin kondisi ekonomi kita tumbuh di tengah situasi global yang sangat sulit. Tentunya harus didukung oleh SDM berkualitas, dan tugas dari UMM untuk ikut berkontribusi. Terutama revolusi mental,” jelasnya. 

Mewakili AMM, Sunanto, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah memaparkan sebagaimana generasi muda, AMM menelorkan konsepsi kolaborasi yang direkomendasikan dalam forum ini. 

Kami akan menjadi bagian bukan penonton. Kami harap dan yakin kader Muhammadiyah mampu mewujudkan bangsa ini lebih maju,” tegasnya. 

Pria kelahiran Sumenep, Madura ini meminta semua stakeholder mendukung gagasan besar hasil konsolidasi kebangsaan AMM agar gagasan tidak hanya berhenti dalam konsolidasi tapi berkelanjutan untuk menjadi manusia yang berguna bagi orang lain.  

Saat berkunjung ke Malang, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyapa mahasiswa UMM dan melontarkan pantun harapan untuk kader muda Muhammadiyah. (Red)

Source:TimesIndonesia

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed