Kebakaran Lahap dan Hanguskan Sebuah Rumah di Bali, Kerugian Mencapai Rp 1 Miliar

Aksaratimes.com I 3 Juli 2024 Jakarta – Pada Selasa (2/7/2024) sekitar pukul 19.00 Wita, sebuah kebakaran melanda sebuah rumah di Jalan Halmahera Nomor 47 A, Desa Dauh Puri Klod, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali. Rumah dua lantai milik Romie Ganter (47) hangus terbakar, namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kerugian yang dialami pemilik rumah diperkirakan mencapai Rp 1 miliar.

Kepala Seksi Humas Polresta Denpasar, AKP Ketut Sukadi, menjelaskan bahwa penyebab dugaan sementara kebakaran ini adalah korsleting arus listrik pada pompa air. Kejadian bermula saat air PDAM di rumah Romie tidak mengalir pada pukul 19.00 Wita. Romie kemudian mengecek mesin pompa air di lantai dua rumahnya yang ditemukan mati dan mengeluarkan asap.

Saat mencoba memadamkan api dengan air galon, api malah semakin membesar dan menyebar ke barang-barang mudah terbakar di sekitarnya. Romie segera meminta bantuan warga sekitar untuk memadamkan api, sementara 4 unit mobil pemadam kebakaran BPBD Kota Denpasar juga cepat merespons dan berhasil memadamkan api sekitar 1 jam 30 menit setelah kejadian, sekitar pukul 20.30 Wita.

Read More

“Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian kebakaran tersebut. Atas musibah tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih Rp 1 miliar,” kata Sukadi dalam keterangan tertulisnya.

Kecelakaan ini menunjukkan pentingnya waspada terhadap risiko korsleting listrik dan pentingnya tanggap cepat dalam menanggapi kebakaran untuk meminimalkan kerugian yang ditimbulkan, seperti menyediakan peralatan pemadam api darurat. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *