by

Kecelakaan di Majalengka Tangki Truk Pertamina “Pecah” BBM Tumpah

Cirebon-Majalengka (Aksaratimes.com) Agustus 15,2020
Terjadi kecelakaan yang melibatkan Angkutan Bahan bakar Pertamina terjadi di ruas Kadipaten – Majalengka tepatnya di Jl. Siliwangi depan Toserba SURYA, Dum Truk yang mengangkut pasir dengan NoPol Z 9135 A yang hendak melintas ke arah majalengka tersebut harus terhenti dikarenakan menabrak sisi kanan tangki truk pengangkut bahan bakar, akibat menghindari mobil Mitsubishi Pajero dengan nopol E 9228 YB yang sedang parkir di bahu jalan dan langsung menghantam sebuah sepeda motor No Pol Z 3437 BZ yang tepat dibelakang trung Pertamina.

Tidak ada korban jiwa akibat insiden tersebut, hanya saja akibat pecahnya lambung tangki banyak bahan bakar tumpah ke ruas jalan yang mengakibatkan macet dan berkerumunya warga melihat insiden tersebut, dengan sigap petugas yang hadir di lokasi kejadian menghentikan arus kendaraan dan menghimbau warga untuk menjauh dan mencegah adanya percikan api di lokasi kejadian akibat tumpahnya bahan bakar yang meluber puluhan meter dari lokasi kejadian

Dibutuhkan dua jam untuk menunggu arahan dari Pertamina untuk Protap evakuasi truk tangki yang pecah. Menurut penuturan Kasat Lantas Polres Majalengka Ajun Komisaris Polisi Lucki Martono , insiden tabrakan yang menimpa tangki bermuatan BBM dari Pertamina Balongan menuju SPBU di Majalengka ini terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

Kendaraan dum truk yang dikemudikan Zainal Arifin (32) langsung dievakuasi ke Polsek Kadipaten guna pemeriksaan lebih lanjut. (Agung)

News Feed