Kediri (Aksaratimes)

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar didampingi Forkopimda Kota Kediri dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri mengecek kesiapan vaksinasi Covid-19. Pengecekan dilakukan di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kota Kediri, Selasa (26/1).

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Kediri memastikan vaksin masih tersegel dan dalam keadaan baik. “Saya dan Forkopimda disini untuk mengecek vaksin Sinovac yang kemarin dikirim serentak di Jawa Timur. Dan ternyata prosedurnya semua sudah dilakukan dan dijaga saat ini. Kami hanya memastikan barang itu siap digunakan. Alhamdulillah ini rantai pendinginnya pun juga sudah komplit semua sehingga kami pastikan aman,” terangnya.

Untuk batch pertama, Kota Kediri mendapat jatah 3.680 dosis vaksin Sinovac dari Pemerintah Pusat. Wali Kota Kediri Abdullah abu Bakar mengatakan, sesuai instruksi dari Pemerintah Pusat, Forkopimda, tokoh agama dan tenaga kesehatan mendapat jatah vaksinasi pada tahap awal. “InshaAllah besok saya bersama Forkopimda akan disuntik vaksin dan hari Kamis tanggal 28 Januari, InshaAllah tenaga kesehatan di Kota Kediri akan disuntik vaksin juga. Mudah- mudahan dalam waktu dekat vaksin bisa berdatangan sehingga InshaAllah seluruh masyarakat Kota Kediri segera dapat divaksin,” ujarnya.

Wali Kota Kediri menyampaikan kepada masyarakat Kota Kediri bahwa vaksin Sinovac itu halal, baik-baik saja, suci dan sudah teruji keamanannya. “Saya ingin menjelaskan bahwa ini halal, suci, lalu Forkopimda juga pakai,” jelasnya. (Kris/Allan)