KEDIRI – Kerinduan melihat aksi penggawa Persik Kediri bakal segera terobati dalam waktu dekat. Manajemen telah mencabut libur pemain selama pandemi Covid-19. Klub berjuluk Macan Putih itu memutuskan untuk mengumpulkan Faris Aditama dkk berlatih kembali pada 10 Agustus 2020.

Sebelumnya, sejak pertengahan Maret lalu, pemain sudah diliburkan sampai 31 Juli. Selama libur, pemain tetap berlatih di rumah masing-masing dengan pengawasan dari tim pelatih.

Presiden Klub Persik Kediri Abdul Hakim Bafagih mengatakan, latihan perdana setelah libur panjang akan dimulai Senin pekan depan (10/8). Sebelum latihan dimulai, semua pemain, tim pelatih dan ofisial akan menjalani pemeriksaan kesehatan dan rapid test. “Tes kesehatan menjadi bagian dari menjalankan protokol kesehatan Covid-19,” kata Hakim.

Selama latihan berlangsung nanti, Hakim mengatakan, klub akan mematuhi panduan protokol kesehatan yang telah disusun PSSI. Itu merupakan komitmen Persik mendukung upaya pemerintah mencegah penularan Covid-19. “Kami berusaha menjalankan semua protokol,” ujarnya. 

Dengan jadwal yang sudah ditentukan, Hakim meminta tim pelatih bisa kembali lagi ke Kediri pada 7 Agustus 2020. Sementara saat ini, beberapa pemain masih berada di kampung halamannya. Sebagian yang lain merupakan pemain yang berdomisili di Kediri.(RED)