Kediri (aksaratimes.com) – Aksi peduli pandemi Corona (Covid-19) kembali ditunjukkan pemain Persik Kediri. Lewat lelang jersey, mereka mendonasikan uangnya untuk membantu penanganan wabah. Kali ini penyerang subur Macan Putih, Septian Satria Bagaskara yang melakukannya.

Lelang sudah ditutup Jumat lalu (17/4). Setelah dibuka pada Kamis (16/4) di akun instagram (IG) resmi Persik, pemenangnya adalah Resha Mardhianto dengan penawaran tertinggi sebesar Rp 2,35 juta. Kemarin, serah terima jersey match worn dan warming up itu dilakukan di Mes Persik, Jl PK Bangsa, Kota Kediri.

Bagaskara mengungkapkan, jersey warna kuning itu punya nilai historis. Mengenakan jersey tersebut di Liga 2 musim lalu, dia mencetak dua gol ke gawang Persiba Balikpapan. “Saat itu kami tandang ke Stadion Batakan,” kata Bagaskara. Melalui lelang jersey, Bagaskara mengatakan ingin membantu penangangan pandemi Covid-19. Terutama di kota kelahirannya. “Saya donasikan lewat Pemkot Kediri. Semoga wabah ini segera berakhir,” ucap pemain 22 tahun asal Semampir ini.

Setelah mendapatkan jersey nomor punggung 10 itu, Resha senang bukang kepalang. Pria asal Pare itu mengaku mengidolakan Bagaskara. “Saya senang dengan sundulannya. Juga nomor punggungnya (sepuluh),” kata Resha.

Dia mengapresiasi pemain Persik Kediri yang peduli terhadap pandemi yang terjadi hampir di semua wilayah Indonesia itu. Karenanya, Resha sangat mendukung kegiatan lelang tersebut. “Itu tindakan kemanusiaan. Semoga pemain Persik selalu diberi kesehatan, rezeki yang berkah dan sukses dalam karirnya,” ungkapnya.