Mahasiswa Asal Papua Ditemukan Meninggal di Kamar Kos, Diduga Depresi

Aksaratimes.com I 24 Juni 2024 Jakarta – Seorang mahasiswa berinisial ANP (21) dari Jayapura, Papua, ditemukan meninggal dunia di kamar kosnya di Kalurahan Ngestiharjo, Kapanewon Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Jumat (21/6/2024). Menurut keterangan keluarga, korban diketahui mengalami depresi dan telah menjalani perawatan medis sebelumnya. Di dalam kamar kos, ditemukan beberapa botol obat tanpa rincian yang jelas, hanya bertuliskan ‘obat pagi dan malam’.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana, mengonfirmasi bahwa ANP adalah seorang mahasiswa asal Abepura, Jayapura, seperti tercantum di kartu tanda penduduk (KTP). “Menurut keterangan dari keluarga, korban sempat mengalami depresi karena permasalahan keluarga dan sempat mendapat perawatan medis,” ungkapnya.

Peristiwa penemuan jasad korban dimulai ketika ibu korban mencoba menghubungi anaknya namun tidak mendapat respons. “Akhirnya pada Kamis (20/6/2024), ibu korban menelepon pemilik kos dan meminta tolong untuk mengecek kamar anaknya,” jelas Jeffry saat dihubungi wartawan. Keesokan harinya, pemilik kos mengecek kamar ANP lagi, namun tidak ada respons. Setelah melihat rekaman CCTV, diketahui bahwa korban terakhir kali terlihat aktif pada Rabu pukul 22.30 WIB.

Read More

Pada Jumat (21/6/2024), saudara korban yang tinggal di Yogyakarta diminta untuk mengecek keadaan korban. Dari jendela kamar, terlihat ANP sudah dalam keadaan terlentang. “Saudara korban memberitahukan kepada pemilik kos serta melaporkan ke Mapolsek Kasihan,” tambah Jeffry.

Setelah menerima laporan, petugas bersama tim medis segera datang ke lokasi kejadian. Hasil pemeriksaan medis dari tim Puskesmas Kasihan II dan Tim Inafis Polres Bantul mengindikasikan bahwa korban diduga meninggal lebih dari 12 jam, dengan kekakuan pada sendi-sendi tubuh dan pupil midriasis total. Keluarga telah menerima kejadian tersebut dan membuat surat pernyataan, setelah itu jasad korban dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Gamping untuk dilakukan perawatan jenazah. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *