Marquez Dijatuhi Penalti, Pasrah Merosot hingga ke Posisi 10 di MotoGP Belanda

Aksaratimes.com I 1 Juli 2024 Jakarta – Pada balapan MotoGP Belanda 2024 di Sirkuit Assen, Marc Marquez awalnya finis keempat, namun akhirnya harus menerima kenyataan pahit setelah dikenai hukuman penalti. Sebagai hasilnya, pembalap mantan juara dunia itu hanya mendapatkan enam poin, meskipun seharusnya mendapatkan 13 poin untuk peringkat keempatnya.

Marquez terkena penalti karena melanggar peraturan terkait tekanan ban, yang menyebabkan dia terdegradasi dari peringkat keempat ke posisi ke-10. “Sayangnya, meski sedikit, kami berada di luar parameter teknis terkait tekanan ban dan oleh karena itu kami menerima penalti tersebut,” ucap Marquez seperti dilansir dari Crash.

Dia mengekspresikan kekecewaannya, mengatakan, “Sangat disayangkan kami meninggalkan tempat ini dengan poin yang cuma sedikit,” Dampak dari penalti ini membuat Marquez tertinggal dalam persaingan di klasemen pembalap MotoGP. Saat ini, dia mengumpulkan 142 poin, tertinggal 58 poin dari Jorge Martin yang memimpin klasemen sementara dengan 200 poin. Francesco Bagnaia, juara bertahan, menempati posisi kedua dengan 190 poin, unggul 48 poin dari Marquez.

Read More

Posisi Marquez juga terancam oleh Enea Bastianini yang mendekati di peringkat keempat dengan 136 poin, hanya berselisih enam poin dari pembalap yang dijuluki sebagai “Semut dari Cervera”. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *