Meraih Gelar Doktor Bidang Kedokteran, Mas Dokter Sukma Persembahkan temuannya Untuk Masyarakat Kediri

Malang (aksaratimes.com)—Dokter Sukma Putra Petani asal kediri meraih gelar doktor di bidang kedokteran yang memberikan Suplementasi Zinc untuk mengurangi infeksi tuberculosis. Temuan Zinc di gabungkan dengan Obat Anti Tubercolusis dapat mempercepat perbaikan jaringan paru dan mempercepat modulasi seluler sehingga menaikan imunitas dan mempercepat kesembuhan dari keparahan Penderita TBC.

Di awal sidangnya beliau menuliskan Penelitian ini saya persembahkan untuk Rakyat Indonesia, terutama Kabupaten kediri.
Karena beliau asal putra daerah alumni SDN 1 Sumberagung, SMP 3 Pare dan SMA 2 Kediri ini ingin mengurangi resiko keparahan penyakit TBC sesuai program pemerintah “Bersatu Menuju Bebas Tuberculosis Tahun 2050”

Selain Sebagai Doktor Di Ilmu kedokteran, Mas Dokter Sukma ternyata memdalami ilmu lainya seperti Ilmu Hukum & Ilmu Sosial Politik nampak ketika di sebutkan gelarnya sudah ada gelar akademik hukum dan politik.

Ketika dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan beliau langsung mengucapkan syukur dan dalam pidatonya beliau menangis karena terharu perjalanan kuliahnya penuh liku-liku, mulai tdk bisa membayar sekolah sampai mencari kost yang paling murah. Karena cerita tersebut seluruh peserta ujian terbuka ikut juga menangis karena terharu melihat perjalanan susahnya dalam menyelesaikan kuliahnya.

Read More

Di hadapan Civitas Akademika Brawijaya dan Promotor, Co-Promotor dan Pengujinya Mas dokter Sukma bisa menjawab dan mempertahankan penemuannya tentang Zinc berkaitan dengan Penyakit Tuberculosis.

Penguji sempat menanyakan hasil temuan yang bagus ini apabila jadi pemegang kebijakan di Kabupaten kediri program ini akan dijalankan, di jawab dengan lantang akan kami sehatkan masyarakat khususnya kabupaten kediri agar sehat jasmani, Rohani dan sosial.(*)

Related posts