by

MtsN 4 Sidoarjo Support DLHK Sidoarjo dalam Peringatan Puncak Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2022

Aksaratimes.coml17 September 2022Sidoarjo-MTsN 4 yang Ada di Wilayah Kabupaten. Sidoarjo, melalui perwakilan Tim Adiwiyata dari unsur guru maupun peserta didik hadiri stand pameran Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sidoarjo dalam peringatan puncak Hari Lingkungan Hidup Sedunia, di Provinsi Jawa Timur pada Tahun 2022 yang diselenggarakan di Jatim International Expo (JIE) Convention Exhibition Surabaya, Rabu (14/9/22).

Kehadiran perwakilan Tim Adiwiyata MTsN 4 Sidoarjo yang terdiri atas Nur Sjamsuarini Pudji Astutik, Nur Hidayati, Arief Rahman Muttaqin, Merinda Ayu Astutik, dan Vinza Aleisya Cahya Khoirunnisa tak lain turut memberikan dukungan untuk tetap semangat dan berkomitmen dalam memulihkan serta menjaga lingkungan dengan mewujudkan “Satu Bumi untuk Masa Depan.”

MTsN yang telah menerima penganugerahan sebagai madrasah Adiwiyata Provinsi tahun 2021 dari Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur, senantiasa berupaya untuk tetap memiliki integeritas yang tinggi serta berkomitmen, mengajak seluruh warga madrasah bergandeng tangan bersama-sama bergerak menjaga lingkungan agar tetap hijau, rindang dan asri.

Salah satu wujud nyata yang telah dilakukan oleh MTsN 4 Sidoarjo adalah gerakan menanam beragam jenis bunga dan memelihara pohon di sekitar lingkungan madrasah. Hal ini sangat sederhana, namun akan berdampak pada bumi kita. Perubahan iklim yang terjadi menuntut kita agar tetap peduli dengan cara melakukan sesuatu untuk bumi agar ke depan lebih baik lagi.

Gerakan menanam, memelihara tanaman di sekitar lingkungan madrasah, memelihara ikan di kolam, menjaga kebersihan dan lain sebagainya. Hal sederhana yang telah dilakukan oleh madrasah, semoga dapat berdampak pada kehidupan di lingkungan sekitar.

Hal sederhana telah kami lakukan di madrasah, seperti menanam sayuran hidroponik seperti sawi samhong, sawi pakcoy, menanam beragam jenis bunga seperti anggrek, tanduk rusa, sirih gading, lidah mertua, bougenvile, puring, dan lain sebagainya. Selain sebagai sarana edukasi bagi peserta didik, kami ingin mengajak seluruh warga agar peduli pada lingkungan,” terang Sri Utami selaku Ketua Tim Adiwiyata MTsN 4 Sidoarjo.

Hal senada juga disampaikan oleh Nur Hidayati sekaligus sebagai guru pengampuh mata pelajaran akidah akhlak. Menurutnya selain akhlak terhadap sesama manusia, akhlak kepada lingkungan sekitar juga harus diperhatikan. Karena pada dasarnya semua yang diciptakan oleh Allah Swt di muka bumi ini harus kita jaga kelestariannya.(NSPA),”Jelasnya……(Ali)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed