Musyawarah Cabang ke 1 GPK Kabupaten Kediri

Kediri (aksaratimes.com), Nopember 29, 2020

Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Kabupaten Kediri, yang merupakan salah satu organisasi sayap dari Badan Otonom Partai Persatuan Pembangunan (PPP), menggelar kegiatan Musyawarah Cabang GPK yang pertama.

Kegiatan Muscab GPK Kabupaten Kediri yang pertama, dilaksanakan di Hotel Kediri 2, jalan Raya Kandangan – Malang, Minggu (29/11/2020).

Read More

Hadir dalam kegiatan Muscab GPK Kab Kediri, Ketua DPC PPP Taufik Chavifudin, SE.MM, anggota DPRD Kab Kediri fraksi PPP Ir. H. Setyo Budhi, Sekertaris DPC PPP Nurus Showa, SE, Ketua DPW GPK M. Khozin, seluruh PAC GPK Se-Kabupaten Kediri serta Kader-kader PPP.

Dalam kegiatan Muscab GPK, juga dihadiri Calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana.

Kegiatan musyawarah yang dilaksanakan GPK Kabupaten Kediri, mengagendakan pemilihan ketua Cabang secara formatur.

Ketua GPK Kab Kediri, Ulul Al-Bab, SH menyampaikan, musyawarah Cabang ini merupakan kegiatan organisasi dari sayap PPP yang dilaksanakan lima tahun sekali.

“Ini merupakan awal dari kegiatan sayap PPP yang ada di Kabupaten Kediri. Dan ini merupakan kegiatan yang dilakukan GPK menggelar Muscab pertama kali, dengan mengundang seluruh PAC dari 26 Kecamatan, “kata ketua GPK, Ulul Al-Bab.

Selain itu dalam Muscab GPK yang dilaksanakan pertama kali, juga mengundang, unsur dari PAC, PC dan DPC PPP, dengan melakukan musyarawah pertama untuk mengukuhkan pengurus GPK di Kab Kediri.

Sementara, sekretaris GPK Kab Kediri, Zainuddin, S.IAN, menambahkan, memang GPK ini organisasi sayap dari PPP. GPK sudah lama tertidur atau lama tidak aktif. Kemudian di akhir tahun 2020 di instruksikan dari Nasional sampai wilayah untuk dihidupkan lagi.

“Kita di wilayah Kab Kediri, juga diintruksikan untuk membentuk dan sebagai langkah legalitas kepengurusan harus adanya Musyawarah Cabang (Muscab), “ungkap Zainuddin.

Lebih lanjut, karena ini Muscab pertama di Kab Kediri, istilahnya pengetahuan anggota juga masih baru, nantinya mekanisme dengan dewan formatur.

“Makanya, untuk pendaftaran calon ketua tidak dibuka secara umum, tapi dilakukan secara tertutup di forum dewan formatur”.

Zainuddin menambahkan, karena ini juga dalam moment Pilkada, dan PPP sebagai induk dari GPK, yang juga mendukung pasangan Calon Bupati Mas Dhito-Mbak Dewi. Sebagai langkah untuk pemenangan pasangan Mas Dhito-Mbak Dewi, tentu kita mendukung induk organisasi kita intruksi apa yang disampaikan, atau diarahkan kita akan laksanakan. (Red/Nyoto)

Related posts