Kediri (aksaratimes.com) – Pelepasan Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi yang dipromosikan dalam jabatan baru sebagai WADIR Samapta Polda Sulawesi Selatan dilepas dengan naik andhong, Kamis (3/10/2019).

Andhong yang biasanya ditarik dengan menggunakan kuda, kali ini dalam proses pelepasan AKBP Anthon Haryadi ditarik oleh jajaran Perwira Polres Kediri Kota, hingga ketempat kediaman.

Tradisi naik andhong merupakan tradisi apabila ada Perwira Tinggi dalam jajaran berpindah tugas ketempat yang baru.

Selain menggunakan andhong dalam prosesi pelepasannya, Kapolres Anhton Haryadi, sebelumnya juga dilepas dengan pasukan pedang pora.

Setelah melewati pasukan pedang pora prosesi resmi, Kapolres beserta ibu Bahyangkari bersalam salam dengan seluruh jajaran Polres Kediri Kota dihalaman depan Mapolres Kediri Kota Jalan KDP Slamet, Mojoroto Kota Kediri.

Kapolres Kediri Kota lama Anthon Haryadi mengatakan, dengan berakhirnya menjabat di Polres Kediri Kota, saya berpesan kepada masyarakat Kediri Kota untuk selalu menjaga Kamtibmas.

“Saya mengucapkan banyak banyak terimakasih atas dukungan masyarakat Kota Kediri dan sekitar selama menjabat menjadi Kapolres Kediri Kota, “ucapnya.

Kapolres Anthon Haryadi juga menambahkan, bahwa dirinya sangat berkesan selama menjabat menjadi Kapolres Kediri Kota, yang mana disetiap pelaksanaan egenda agenda penting selalu berjalan aman.

“Seperti event besar Pilkada, Pemilihan Legislatif dan juga event besar lainya. Disetiap pelaksanaan berjalan dengan aman, kondusif dan sukses, ” ujar Kapolres Anthon Haryadi.

Dalam pelepasan Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi, Kapolres yang Baru diajak berkeliling di kediaman yang nantinya akan ditempati.

Perlu diketahui Kapolres Yang Baru AKBP MIKO INDRAYANA, Sebelumnya menjabat sebagai perwira menengah (Pamen) SSDM Mabes Polri.