Panjat Stadion di Laga Euro 2024 Jerman Vs Denmark, Pria Bertopeng ini Kagetkan Penonton

Aksaratimes.com I 1 Juli 2024 Jakarta – Selama pertandingan Euro 2024 antara Jerman dan Denmark di Stadion BVB Dortmund pada Minggu (30/6) dini hari WIB, kehadiran seorang pria bertopeng dengan ransel besar memicu respons cepat dari pasukan khusus kepolisian setempat, serta penggunaan drone dan helikopter.

Pria tersebut, setelah memanjat langit-langit dekat atap stadion, akhirnya mengikuti instruksi dari polisi untuk kembali ke jembatan penyeberangan di bawahnya. Polisi memastikan bahwa tidak ada bahaya atau ancaman serius setelah menyita ransel yang dibawa oleh pria tersebut, yang ternyata berisi peralatan kamera.

Identitas pria bertopeng itu kemudian terungkap sebagai seorang remaja berusia 21 tahun dari Osnabrück. Polisi mencatat bahwa dia memiliki riwayat memanjat gedung tinggi untuk tujuan mengambil foto, termasuk dua insiden serupa pada tahun 2022 dan tahun 2024 sebelum kejadian ini.

Read More

Meskipun motifnya bukan politik atau teror, pria tersebut mungkin akan menghadapi tuntutan hukum atas tindakan mengganggu perdamaian selama pertandingan. Insiden ini menyoroti perhatian terhadap keamanan selama Euro 2024, meskipun polisi menegaskan bahwa UEFA menggunakan personel keamanan sendiri di dalam dan sekitar stadion.

Turnamen ini sebelumnya telah mengalami beberapa insiden, termasuk kejadian penikaman fatal dan pertengkaran yang melukai tiga orang di Stuttgart, menimbulkan kekhawatiran atas potensi ancaman terhadap pemain dan penggemar. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *