Pelaksanaan bantuan sosial tunai(BST)di beberapa desa di kab, Kediri berjalan lancar.

Kediri Aksaratimes.com 14/06/20
dampak wabah Virus Corona (Covid-19) saat ini,pemerintah menghadapi masa transisi kehidupan New Normal maka kementrian Sosial RI mempercepat pencairan bantuan sosial tunai tahap 2 serentak awal Juni 2020. Bantuan sosial tunai berupa uang tunai senilai Rp. 600.000. Selama 3 bulan periode 2020.

Saalah satu desa di Kabupaten Kediri yang sudah menyalurkan bantuan sosial tunai tahap 2 dari Kementrian Sosial RI ini adalah Desa sumberjo Kecamatan ngasem Kabupaten Kediri

Penyaluran BST Kemensos tahap 2 ini dilaksanakan pukul 11.00wib spai selesai bertempat di Balai gogorante Kecamatan ngasem Kabupaten kediri minggu (14/06).

Read More

Hadir dalam kegiatan tersebut Kpl desa sumberjo kpl desa paron, kpl desa gogorante, dan kpl desa tugurejo dan perwakilan Kantor Pos Giro, Camat Kecamatan ngasem, perangkat Desa desa, karang taruna, pengurus PKK,Ketua BPD dari desa yang mendapat giliran pendistribusian BST hari ini, Bhabinkamtibmas serta Babinsa turut hadir.

BPK Dwi santosa Kepala Desa sumberjo menuturkan bantuan sosial tunai dari Kementrian Sosial RI tahap 2 ini berupa uang tunai senilai Rp. 600.000 yang di salurkan untuk 194 KK penerima yang belum menerima bantuan dari pihak manapun.

Proses pemberian bantuan sosial tunai dari Kementrian Sosial RI ini sudah melalui proses yang semestinya, dimulai dari pendataan dari tingkat RT,dan sudah di musyawarahkan dengan BPD,” ungkapnya

Lebih lanjut, Alhamdulilah proses penyaluran bantuan sosial tunai tahap ke 2 dari kementrian Sosial RI ini berjalan dengan aman dan lancar, semoga bantuan sosial tunai tahap 2 yang sudah di cairkan bisa bermanfaat bagi warga desa sumberjo yang menerimanya.

“saya pribadi selaku kepala desa sumberjo dan pemdes sumberjo sangat mengucapkan Terima kasih pada semua pihak baik kepada pemerintah pusat, Kementrian Sosial RI, Kemendes, serta pemda setempat yang telah memberikan kontribusinya dalam penanganan dampak Virus Corona (Covid-19) ini, saya berharap BST bisa membantu masyarakat” jelasnya”(Saiful)

Related posts