Pencuri HP Warga Blitar di Bekuk Polsek Kras

Kediri (aksaratimes.com)- Dalam rangka menciptakan suasana dan kondisi yang aman, Polsek Kras, Polres Kediri menggelar Ops Sikat Semeru 2019. Dalam operasi sikat Semeru Polsek Kras berhasil meringkus pencuri HP.

Tersangka Ediono (40) alias Kebo warga Desa Ringin Anom, Kec. Udanawu Kab. Blitar diamankan di Dusun Sumberkepuh Desa Mbutuh Kec. Kras kab. Kediri, Selasa (1/1/2019) siang sekitar pukul 13.00 WIB.

Kapolsek Kras AKP Ridwan Sahara menjelaskan, Pelaku dalam melancarkan aksinya dengan mengendarai sepeda motor berkeliling sambil mencari sasaran tempat atau rumah untuk dilakukan pencurian.

Read More

Masih jelas AKP Ridwan Sahara, pelaku yang mengetahui rumah korban Ahmad Suhartono Dusun Sumberkepuh, Desa Mbutuh Kec. Kras dalam keadaan sepi, kemudian pelaku berhenti di depan rumah korban.

“Setelah melihat situasi sekitar Rumah korban sepi pelaku masuk ke dalam rumah, dengan cara mendorong pintu hingga engsel pintu rusak dan masuk ke dalam rumah untuk mengambil HP Yang ada di kursi tamu, “jelas AKP Ridwan Sahara.

Tersangka yang saat melancarkan aksinya membuat suara gaduh, yang menyebabkan korban terbangun dari tidur dan sempat memergoki pelaku. Korban Berusaha mengejarnya namun tidak berhasil.

“Akibat dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian sejumlah Rp. 1,6 juta, “ungkapnya.

Barang bukti yang diamankan petugas 1 buah HP Merk Redmi 5 plus warna silver, satu buah Dos book HP merk Redmi 5 Plus, 1 unit sepeda motor merk honda Beat no. Pol. AG 3794 CR.

“Selain barang bukti tersebut juga turut diamankan pula 4 buah HP hasil tindak pencurian dengan lokasi yang berbeda, “pungkas Kapolres.

Related posts