Aksaratimes.com I 2 Desember 2023 Jakarta – Pj Wali Kota Kediri Zanariah ikut Jalan Santai dan donor darah dalam rangka memperingati HUT Korpri ke-52, Jumat (1/12). Jalan Santai yang diikuti oleh seluruh anggota Korpri Kota Kediri ini tampak meriah. Terlihat dari antusias peserta yang sejak pagi sudah memenuhi Balai Kota Kediri untuk mengikuti serangkaian kegiatan yang diselenggarakan.

Saat akan memberangkatkan, Zanariah menyapa sekaligus mengucapkan terima kasih kepada para peserta jalan santai yang sudah semangat mengikuti kegiatan ini. Ia mengimbau agar tertib, hati-hati saat di jalan serta menghormati pengguna jalan lainnya.

Sesampainya di Balai Kota Kediri, kegiatan dilanjutkan dengan pengundian voucher belanja. Pj Wali Kota Kediri yang juga mengikuti serangkaian acara HUT Korpri ini tak lupa memberikan pesan dan imbauan kepada para ASN Kota Kediri. “Setiap kegiatan yang menggunakan plastik sampahnya dibuang ke tempat sampah. Namun bila tidak menemukan tempat sampah, tolong sampah plastiknya dibawa terlebih dahulu sampai menemukan tempat sampah. Perilaku-perilaku seperti itu harus mulai dilakukan,” ujarnya.

Pesan berikutnya, Pj Wali Kota Kediri menuturkan bahwa sebagai anggota Korpri Kota Kediri harus senantiasa meningkatkan kompetensi, profesionalisme, dan diiringi totalitas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan mengedepankan prinsip Berakhlak (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Dan Kolaboratif). “Di masa kampanye seperti ini, para ASN harus mengedepankan netralitas untuk membangun suasana damai di tengah keberagaman pilihan serta mengajak masyarakat untuk berpartisipasi menggunakan hak suaranya dalam pemilu,” harapnya. 

Terakhir, Zanariah Pj Wali Kota Kediri tak lupa memberikan apresiasi dan ucapan selamat atas dedikasi ASN Kota Kediri dalam membangun Kota Kediri semakin lebih baik. “Bulan November ini banyak sekali penghargaan yang diterima. Hal ini menandakan meskipun Kota Kediri tidak sebesar kota metropolitan, namun etos kerja para ASN Kota Kediri patut diapresiasi karena prestasinya mampu menembus skala nasional. Harapannya prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” harapnya. 

Beberapa penghargaan yang telah diperoleh selama bulan November yakni English Massive Lintas Masyarakat Gratis Maksimal (Emas Lima Gram) masuk dalam Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Terpuji Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP), Juara I Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang, Dan Aman (B2sa) Provinsi Jawa Timur 2023 atas nama Agus Syafrudin, Penghargaan Swasti Saba Kategori Padapa, Pemerintah Daerah Dengan Pemanfaatan Rapor Pendidikan Oleh Satuan Sekolah Menengah Pertama Tertinggi, Pemerintah Daerah Dengan Partisipasi Tertinggi Dalam Sulingjar Untuk Guru SMP, Pemerintah Daerah Dengan Kategori Capaian Literasi Tinggi Pada Jenjang SD, Pemerintah Daerah Dengan Pengguna Arkas Membuat Kertas Kerja Tinggi, Pemerintah Daerah Dengan Penempatan Dan Penyaluran Peserta Didik Penyandang Disabilitas (PDPD) Di Dunia Kerja Terbanyak.

pj wali kota kediri zanariah peringati hut kopri 52 ikut jalan santai dan donor darah

Jalan Santai peringatan HUT Korpri ke-52 ini mengambil rute start Balai Kota Kediri, Jalan Brawijaya, Jalan Mayjend Sungkono, Jalan Diponegoro, dan finish di Balaikota Kediri. Peserta jalan santai yang beruntung akan mendapatkan voucher belanja dengan total puluhan juta rupiah. Selain jalan santai dan senam, juga diselenggarakan donor darah dalam memperingati HUT Korpri tahun ini.

pj wali kota kediri zanariah peringati hut kopri 52 ikut jalan santai dan donor darah

Turut serta dalam Jalan Santai HUT Korpri ke-52 ini, Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ferry Djatmiko, Kepala OPD Pemerintah Kota Kediri, camat dan lurah se-Kota Kediri. (red)