Aksaratimes.com|4 Desember 2023.Kediri – Piala Soeratin U-17 PSSI Jatim 2023 telah menemukan juaranya. Persedikab Kediri U-17 berhasil mengangkat trofi setelah mengalahkan Deltras U-17 dengan skor telak 4-0 di partai puncak yang digelar di Stadion Canda Bhirawa, Kabupaten Kediri, pada Minggu 3 Desember 2023.

Persedikab Kediri U-17 tampil dominan sejak menit pertama. Mereka menguasai jalannya pertandingan dan membuat Deltras U-17 kewalahan. Serangan-serangan Persedikab Kediri U-17 pun berbuah gol di menit ke-18 melalui Alvin Najah yang memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan.

Tertinggal satu gol, Deltras U-17 mencoba bangkit dan memberikan perlawanan. Namun, Persedikab Kediri U-17 tidak memberi kesempatan bagi Deltras U-17 untuk menyamakan kedudukan. Bahkan, Persedikab Kediri U-17 berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-32 lewat Dzusifa Mughni Hapid yang melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Di babak kedua, Persedikab Kediri U-17 tidak mengendurkan serangannya. Mereka terus menekan pertahanan Deltras U-17 yang mulai rapuh. Persedikab Kediri U-17 pun menorehkan dua gol lagi di menit ke-56 dan ke-68 melalui Hardhinda Putra Buana yang mencetak brace.

Hingga peluit akhir berbunyi, skor 4-0 untuk Persedikab Kediri U-17 tetap bertahan. Persedikab Kediri U-17 pun berhak meraih gelar juara Piala Soeratin U-17 PSSI Jatim 2023. Sementara itu, Deltras U-17 harus puas dengan posisi runner-up.

Andhi Kurniawan Manager Persedikab U17 menyampaikan “Terimakasih atas perjuangan para Official yang selama ini membantu saya berjuang sampai di titik ini,, saya tidak kuat menahan haru dan bangga bisa berdiri di Podium Champions 2023” ,ucap sambil terharu,

Kami ingin menunjukkan kepada masyarakat Kediri, bahwa anak anak Kediri itu bisa dan mampu, sehingga jangan kita sia siakan bakat dan talenta muda agar diberikan wadah untuk kancah prefesional lainya,, kami berharap agar Pimpinan daerah lebih memperhatikan Bakat anak daerah sendiri, daripada menengok rumput tetangga yang lebih hijau, kami sampaikan tegas, Kami Siap dan Kami mampu membawa Persedikab untuk Berproses ke Kancah Prefesional “tegasnya. (AG)