Kediri (aksaratimes.com) —Persik Kediri akhirnya berjaya di Liga 3 Nasional usai menang Agregat dengan PSCS Cilacap. Persik Kediri selain mengangkat trofi Liga 3 2018, Persik Kediri juga meraih penghargaan lainnya. Tiga penghargaan bergengsi antara lain, mendapatkan gelar tim fair play, pencetak gol terbanyak, dan pemain terbaik di Liga 3.

Manajer tim Persik Kediri, Benny Kurniawan mengatakan, prestasi ini merupakan hasil maksimal. Dimana, dari awal kompetisi banyak dihantam badai persoalan seperti, boikot dari suporter, kini Macan Putih mampu membuktikan sebagai juara.

Top scorer Liga 3 musim ini jatuh ke tangan striker Persik, yakni Septian Satria Bagaskara dengan total 28 gol. Sementara penghargaan pemain terbaik menghampiri kapten Persik, Galih Akbar Febriawan.

“Tahun ini, dimulai babak 32 Besar, Persikmania kemali mensupport Persik. Kita bersyukur kepada semua stakeholder, masyarakat Kota Kediri dan seluruh elemen Persikmania,” kata Benny Kurniawan ke Media

Rombongan Persik baru saja tiba di Kediri usai menjalani laga final leg kedua di Cilacap. Tim Macan Putih unggul agregat 3-2 atas PSCS Cilacap. Menang 3-1 pada pertemuan pertama, Persik kalah tipis 0-1 pada leg kedua di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (30/12) sore.

Masih Kata Manajer Persik Kediri yang juga dari kalangan Jurnalis ini bila target awal Persik di kompetisi Liga 3 ini hanya lolos ke Liga 2. Oleh karena itu, dirinya sangat bersyukur dengan hasil maksimal ini. Managemen telah menyiapkan sederetan bonus untuk apresiasi kepada para pemain.(MB)