Kediri (aksaratimes.com) – Dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) yang dilakukan oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kab Kediri yang digelar Selasa kemarin. Rahmadi Yogi terpilih kembali sebagai ketua Kadin untuk masa bhakti periode 2019 – 2024.

Saat ditemui disela sela kegiatan, Rahmadi Yogi ketua Kadin Kab Kediri terpilih diperiode ke dua menyampaikan, dirinya terpilih kembali sebagai ketua Kadin merupakan suatu amanah dan masih dipercaya oleh kawan-kawan untuk menjadi ketua Kadin Kab Kediri, jelasnya, Kamis (21/11/2019).

“Alhamdulilah kemarin, Muskab juga sudah memenuhi Quorum, sesuai dengan ADART, di dalam Muskab untuk menjadi pengurus Kadin. Dari hasil Muskab kemarin, seluruh peserta 100 persen mendukung kami menjadi ketua Kadin kabupaten Kediri kembali, “ujarnya

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa Kadin dari periode pertama sampai saat ini, Kami selalu bersinergi baik dengan pemerintah. Kami juga mendukung program dari Bupati sebagai mitra dari Pemerintah di bidang ekonomi.

Yogi panggilan akrabnya, juga mengutarakan, Kami terus bekerja dan berinovasi. Kita juga kemarin mendengar pidato nya pak Presiden Jokowi, Kadin melalui Hipmi dan juga organisasi ekonomi lainnya menggerakkan UMKM, agar kita bisa membantu untuk meningkatkan perekonomian yang ada di negara kita khususnya kita di Kab Kediri.

Di kabupaten Kediri, saya juga akan intens dan akan terus berjuang untuk untuk mendorong program-program pemerintah. Dalam hal ini program Bupati Kediri.

“Jadi itu yang yang menjadi prioritas kami untuk program kami ke depan. Dan kami juga, kerja sama dengan pihak Provinsi. Kami diminta mengumpulkan 50 produk UMKM yang ada di kabupaten Kediri, yang nanti akan kita pilah, dan akan kita perkenalkan di negara-negara lain, “ucapnya.

Ditanya terkait, isu yang beredar bahwa adanya Muskab tandingan yang bakal memilih calon ketua Kadin baru, dirinya menjawab tidak tahu soal itu.

“Saya ya enggak tahu menahu soal itu, yang jelas saya sangat bersyukur, kalau Pemerintah mendukung kami. Selain itu, kami pun juga didukung dengan ada surat resmi dari Kesbangpolinmas.

“Kadin kita adalah yang resmi yang diakui oleh Pemerintah daerah dan juga Kadin yang bisa bersinergi. Dan kami sudah satu periode menempati gedung ini, gedung besar ini gedung kantor yang berada di jalan Soekarno Hatta no 5, “bebernya.

Ia juga menambahkan, jika ingin menjadi ketua Kadin tapi malah berseberangan dengan Pemerintah, serta punya tujuan politik, maka ini salah dan tidak sesuai dengan visi misi Kadin.