Polres Kota Kediri Gelar Pengobatan dan Cek Kesehatan Gratis

Kediri (aksaratimes.com) – Polres Kediri Kota melaksanakan kegiatan peduli kesehatan. Kegiatan peduli kesehatan dilaksanakan di Desa Petok Kecamatan Mojo, Kab Kediri, Rabu (15/1/2020) pagi.

Kegiatan Polres Kediri Kota Peduli kesehatan dilakukan di salah satu rumah warga di RT 4, RW 3, Desa Petok, Kecamatan Mojo. Warga sekitar mendapatkan pengobatan dan cek medikcal secara gratis.

Pengobatan Gratis yang dilaksanakan Polresta Kediri merupakan wujud Polri Peduli Kesehatan. Dalam kegiatan tersebut, warga sekitar mendapatkan pengobatan dan pemeriksaan secara gratis dari tim Unit Kesehatan (Unkes) Polresta Kediri.

Setidaknya, kurang lebih ada puluhan warga yang berusia lanjut, mendapatkan pemeriksaan dari dokter Unkes Polresta Kediri.

Read More

Kapolresta Kediri, AKBP Miko Indrayana menjelaskan, pengobatan gratis ini merupakan wujud peduli untuk kesehatan. Bahwasanya masyarakat yang mempunyai ganguan kesehatan biasa malas untuk berobat. Hal inilah yang menjadi salah satu perhatian dari Polres Kediri Kota untuk melakukan kegiatan ini.

Selain itu, masih jelas AKBP Miko Indrayana, kegiatan ini juga salah satu bentuk peningkatan pelayanan Polri peduli kesehatan kepada masyarakat.

“Tadi kegiatan juga diisi dengan penyampaian tentang kesehatan. Masyarakat bilamana sakit segera berobat, “ujarnya.

AKBP Miko Indrayana, juga menyampaikan, dari pemerintah sendiri juga sudah menyediakan pelayanan di bidang kesehatan seperti Pukesmas, ada BPJS dan program lainnya.

“Dengan kegiatan peduli kesehatan ini, diharapkan dapat membantu masyarakat, yang nantinya kegiatan ini akan digelar secara giliran, di setiap desa yang ada wilayah hukum Polresta Kediri, “ungkapnya.

Salah satu warga setempat, Tukini yang berusia 80 tahun mengatakan, dirinya baru diperiksa mengucapkan terimakasih, dengan diadakannya pengobatan gratis ini dirinya mengaku saat terbantu.

Hal yang sama juga diungkapkan, Musri (66), ia mengharapkan, dengan adanya pengobatan gratis seperti ini nantinya bisa dilakukan secara berkesinambungan. “Kegiatan seperti ini jangan berhenti di sini saja, kedepannya bisa terus dilaksanakan kegiatan seperti ini, karena sangat membantu sekali, “ucapnya.

Related posts