Kediri (aksaratimes.com) –Jajaran Satuan Narkoba Polres Kediri Kota dan Tim Gabungan dari Satpol PP,K9,BNN Kota Kediri,TNI menggelar rasia disejumlah Tempat Hiburan Malam di Kota Kediri, Jawatimur jelang akhir tahun. Rasia serentak itu langsung dipimpin Kasat Reskoba Polresta Kediri dengan melakukan Tes Urine ataupun Penyitaan Barang Bukti Miras.

Rasia gabungan dibagi menjadi dua kelompok, dibarat sungai dan timur sungai dilakukan mulai pukul 23.00 Wib hingga dini hari.Sebelum melakukan rasia, petugas melakukan apel dihalaman Mako Polres Kediri Kota, diberikan arahan serta tempat yang akan dilakukan rasia.

Kasat Reskoba Polresta Kediri, AKP Siswandi mengatakan, kegiatan rasia ini merupakan tindak lanjut telegram dari Polda Jatim, yang mana semua jajaran serentak untuk melakukan rasia dengan sasaran tempat hiburan malam.

“kafe kafe maupun diskotik yang kita rasia, untuk menciptakan suasana yang kondusif jelang pergantian tahun baru. Rasia yang dilakukan baik pemandu lagu maupun pengunjung tempat hiburan dilakukan tes urine.Pengunjung maupun pemandu lagu, yang kita curigai langsung dilakukan tes urine dilokasi, selain itu juga dilakukan penggledahan, “jelasnya.

Dari hasil rasia gabungan, masih kata Kasat Reskoba Polres Kediri Kota, diamankan 10 orang yang terdiri dari 7 perempuan dan tiga orang laki laki, yang dites urine, sementara dari hasil tes kedokteran BNN Kota Kediri dinyatakan negatif, dan juga beberapa kafe yang tidak memiliki ijin minuman keras (miras) diamankan.(mb)