Kediri(Aksaratimes.com)15/05/20 Video seorang ibu rumah tanggga mendadak viral di sosmed karena tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah. ibu rumah tangga bernama Mujianah, warga Jl. Kampung Baru Desa / Kecamatan Gurah yang saat ini bekerja sebagai buruh serabutan pada salah satu warung di Desa Rejowinangun Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar.

Dirinya mengeluh tidak dapat bantuan dari pemerintah atas dampak Covid-19.

Viralnya video tersebut langsung direspon cepat oleh Kapolres Kediri, AKBP Lukman Cahyono S.I.K dengan mendatangi rumah Mujianah, Kamis malam (14/05/2020). AKBP Lukman langsung meminta klarifikasi ke Mujianah sekaligus langsung memberikan bantuan langsung kepada ibu Mujianah.

“Kami datang untuk klarifikasi dan sekaligus memberikan bantuan berupa sembako kepada ibu Mujianah,” tutur AKBP Lukman Cahyono S.I.K.

Tidak hanya ibu Mujianah, lanjut diungkapkan AKBP Lukman, bantuan paket Sembako dan uang tunai juga diberikan kepada masyarakat Desa/Kec,Gurah yang tidak menerima Bansos dari pemerintah. Terutama, bagi warga yang terdampak Covid-19.

Bantuan yang diberikan tidak asal, petugas Polres Kediri melalui Bhabinkamtibmas melakukan pendataan kepada warga. Bhabinkamtibmas juga berkoordinasi dengan perangkat desa sehingga bantuan yang diberikan benar-benar tepat sasaran.

“Untuk yang kami datangi dan diberikan bantuan yaitu kepada ibu Mujianah, yang saat ini bekerja dan tinggal di Desa Rejowinangun Kec,Kamedanan, Kab,Blitar. Kami berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan dapat membantu meringankan ibu Mujianah,” ungkap Kapolres Kediri.(Saiful)