Road To Grand Lounching International Islamic Boarding School Imam Balqi (IIBSA Pare) Sampaikan Gerakan Keluarga Tangguh

Aksaratimes.com| 8 Juni 2024 Kediri – International Islamic Boarding School Imam Balqi (IIBSA Pare) gelar Seminar Ilmiah Road To Grand Launcing sabtu, 8/6/23 di komplek Masjid imam balqi pare.

Acara menjelaskan sejarah berdirinya IISBA pada tanggal 9 Maret 2022 yang baru berjalan 2 tahun ini dalam rangka merespon fenomena masyarakat Indonesia anak muda seperti nya banyak terjadi problematika sosial dan membahas Nutrisi Halal dan thoyib penunjang pembentuk generasi unggul peradaban islam . .

Yusuf Aziz atau yang akrab disapa Mas Yusuf Anggota legislatif Fraksi PAN di daerah kabupaten kediri dalam sambutannya menanggapi isu stunting yang ada di Kabupaten Kediri Jawa Timur, “Sebagai salah satu fungsi anggota dewan untuk menyerap aspirasi membantu pemerintah dalam melaksanakan program-program kemasyarakatan, masjid imam Balqi ini menjadi akselerasi untuk menjawab kebutuhan-kebutuhan dan tantangan permasalahan yang ada di kabupaten kediri“. Tegasnya Tokoh Politisi Muda.

Read More

Selaras dengan ucapan dari Mas Yusuf, pendiri (IIBSA Pare) juga menambahkan hal itu akar biasanya adalah di pendidikan yang lepas dari fitrah sebagaimana islam mengajarkan bahwa ” fitrah ini bagian dari ajaran agama yang ketika ditinggalkan maka akan terjadi banyak kekacauan atau penyelewengan, oleh karena itu kita mendirikan sekolah selevel SMA untuk melahirkan generasi yang sadar akan fitrahnya sebagai seorang pemimpin insyaallah begini akan melahirkan generasi yang bisa menjadi pemangku beban umat dan menjadi solusi kehidupan sekitar“.ujarnya.

dilanjutkan penjelasan mengenai bagaimana Tata kelola berorganisasi yang mempunyai eco sistem yang baik dan berharap IIBSA Pare menjadi sekolah internasional yang terdepan terunggul dalam mendidik generasi muda untuk mengedepankan tentang iman, adab, bahasa dan memahami sejarah perjuangan baik itu indonesia maupun islam sebagai pemilik risalahnya dari Rasulullah SAW .

tak lupa lagi ini menjadi komitmen kami untuk mendorong dan mengurangi angka stunting,
Kami juga sudah siap untuk menggandeng unsur persyarikatan muhammadiyah, majelis ta’lim sekaligus beberapa ormas sekitar akan dikomunikasikan untuk bergerak bersama
“, ungkap yusuf

Dengan semangat kebersamaan yang di usung oleh bapak pendiri IIBSA, dukungan dari pemerintah dan dukungan dari semua pihak, Gerakan keluarga tangguh di kabupaten kediri ini diharapkan dapat terus berkontribusi dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Turut hadir pimpinan daerah muhammadiyah kabupaten kediri, pimpinan daerah aisysiah kabupaten kediri, pembina masjid imam balqi Drs. Ahmad Wahyudi, Prof.Dr.Ir Elfi Anis Sa’ati, M.p beserta rombongan, dewan pendiri IIBSA, pengurus majelis ta’lim cinta surga.

Ditutup dengan do’a oleh Ustadz Erfan Bahrudin L.C. (RQ)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *