Rumah Bos Barang Ektronik di GOR Jayabaya Kediri di Bobol Kawanan Maling

Kediri (aksaratimes.com) – Nasib nahas dialami Tri Widodo (32) pemilik rumah yang berada di Blok B3 Perum Taman Bunga, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Rumahnya menjadi sasaran aksi pencurian, saat ditinggal mudik.

Rumah yang berada di kawasan GOR Jayabaya, Kota Kediri mulai tidak aman. Rumah seorang bos barang elektronik disatroni pencuri. Akibat pencurian tersebut, barang elektronik, barang aksesoris, dan juga uang tunai serta perhiasan emas raib.

Peristiwa pencurian baru diketahui saat pemilik kembali. Dia kaget melihat pintu rumah dalam keadaan rusak. “Pintu depan dicongkel. Kemudian kamar teracak-acak. Setelah saya cek, ternyata uang Rp 1 juta hilang, satu buah cincin, HP dan dua buah arloji hilang,” jelas pemilik rumah Tri Widodo.

Tri Widodo, menduga pelaku beraksi waktu dini hari. Karena, saat peristiwa berlangsung, tetangganya sedang membuat sebuah sumur dari pagi hingga tengah malam. Pelaku diduga masuk dengan cara melompat pagar yang terkunci gembok. Pelaku kemudian mencongkel pintu rumah untuk masuk.

Read More

Diakui Tri Widodo, rumahnya dilengkapi kamera CCTV yang terpasang di garasi. Pelaku diduga tidak mengetahuinya, karena lampu penerangan di teras dimatikan. Sayangnya, kamera CCTV tersebut tidak dilengkapi dengan kartu memori, sehingga tidak dapat merekam aktivitas sekitar rumah untuk disimpan.

Dari kejadian tersebut, kepada aparat kepolisian dari Polsek Mojoroto yang melakukan olah TKP, ia mengaku kerugian yang dialaminya kurang lebih sekitar Rp 5 juta rupiah. Selain uang tunai Rp 1 juta, satu buah cincin seharga Rp 1,5 juta, telepon genggam Rp 500 -600 ribu dan dua buah arloji seharga Rp 2 juta.

Ia juga berharap, kepolisian dapat mengungkap kasus tersebut, sehingga tidak menimpa tetangga lainnya.

Kejadian tersebut, pihak kepolisian telah mendatangi dan melakukan oleh TKP dan akan melakukan penyelidikan atas peristiwa itu lebih lanjut.

Related posts