Seorang Bayi Laki Laki Ditemukan diatas Mobil Milik Warga Perum BTN

Kediri (aksaratimes.com) – Warga sekitar Perum BTN Rejomulyo, Kota Kediri dikegetkan dengan Penemuan seorang bayi yang berjenis kelamin laki laki. Bayi tersebut ditemukan diteras garasi, diatas mobil milik warga setempat yang bernama Iskandar Sulaiman.

Kasubbag Humas Polresta Kediri, AKP Kamsudi, membenarkan adanya temuan tersebut. Bayi berjenis kelamin laki laki ditemukan pada Jumat (21/2/2020) malam sekitar pukul 21.30 WIB, setelah petugas kepolisian mendapat laporan mengenai penemuan bayi.

“Saat ditemukan lokasinya di teras garasi rumah milik Iskandar Sulaiman, di Perum BTN Rejomulyo Gang VI Kota Kediri,” jelasnya, Sabtu (22/2/2020) pagi.

Masih kata AKP Kamsudi, bayi berjenis kelamin laki-laki. Saat ditemukan berada di atas mobil Escudo nomor polisi (nopol) AG 1410 BH.

Read More

AKP Kamsudi menuturkan, Kejadian penemuan bayi tersebut, saat warga sekitar Probo Nirwono (47) mendengar suara bunyi menangis. Semakin lama semakin keras. Karena penasaran, Probo Nirwono memeriksa melalui jendela depan rumah.

“Saat melihat sekitar teras, ternyata di atas mobil ada kotak bunyi tangisan bayi. Selian itu juga terlihat ada tangan bergerak-gerak. Mengetahui hal tersebut, Probo kemudian ke luar rumah dan mencoba mendekati kotak. Setelah didekati ternyata di dalamnya ada seorang bayi, “jelas AKP Kamsudi.

Lebih lanjut, Probo yang mengetahui hal tersebut, segera melaporkan ke ketua RT 04/Rw 06, Jumargo (66), dan kemudian kejadian tersebut dilaporkan ke Polresta Kediri.

“Selanjutnya, ketua RT bersama personel Sat Sabhara Polresta Kediri melakukan pemeriksaan. Ketua RT dan Probo segera melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Kediri, “ucapnya.

AKP Kamsudi menambahkan, saat ini personel Unit PPA Satreskrim Polresta Kediri masih melakukan penyelidikan. Mengenai kejadian tersebut, orang tua bayi diduga melanggar Pasal 80 Ayat 3 dan 4 UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

“Bayi tersebut segera, di bawa oleh petugas ke RS terdekat untuk mendapatkan perawatan medis guna memeriksa keadaanya, “pungkasnya.

Related posts