Terseret Arus saat Mandi, Tiga Bocah Tenggelam, Dua di antaranya ditemukan tewas

Aksaratimes.com I 22 Mei 2024 Jakarta – Tiga bocah perempuan tenggelam terseret arus saat mandi di aliran Sungai Amprong, Kota Malang, Jawa Timur, pada Selasa (21/5/2024) sore. Dua dari tiga bocah tersebut ditemukan meninggal dunia. Kejadian tersebut terjadi di wilayah Jalan Ki Ageng Gribig Gang 2, Kelurahan Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang.

Kapolsek Kedungkandang, AKP Effendi Budi Wibowo, menjelaskan bahwa ketiga korban datang ke sungai sekitar pukul 15.00 WIB untuk mandi dan bermain tanpa sepengetahuan orangtua mereka.“Kemudian sekitar pukul 16.15 WIB, arus sungai menjadi deras, sehingga ketiganya terbawa arus. Ketiga korban dievakuasi ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat. Dua korban dipastikan telah meninggal,” kata AKP Effendi pada Rabu (22/5/2024).

Korban yang meninggal adalah Natasya Sabrina (7) dan Intan Aqilla (8), sementara korban yang selamat adalah Raya Febrianti (6). Ketiganya merupakan warga Madyopuro dan tinggal tidak jauh dari lokasi kejadian. “Sedangkan untuk korban yang selamat menjalani perawatan medis lebih lanjut,” tambahnya.

Read More

Menurut keterangan saksi, dua bocah laki-laki datang meminta tolong karena ada anak yang tenggelam di sungai. Saksi bersama warga sekitar segera terjun ke sungai untuk melakukan pencarian dan penyelamatan. “Atas permintaan pihak keluarga, untuk tidak dilakukan otopsi dan meminta jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan,” pungkasnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *