by

Timnas Indonesia Gagal Menang atas Singapura di Leg I Semifinal Piala AFF 2020, Begini Perasaan Shin Tae-yong

Aksaratimes.com| 22 Desember 2021.Jakarta- Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, meluapkan perasaannya usai timnya gagal menang atas Singapura di leg I semifinal Piala AFF 2020. Shin Tae-yong pun mengaku dirundung perasaan campur aduk saat ini. Sebagaimana diketahui, duel sengit tersaji dalam pertemuan Timnas Indonesia vs Singapura di Stadion Nasional Singapura, Kallang, Rabu (22/12/2021) malam WIB. Laga pun berakhir dengan skor 1-1.

Alhasil, Indonesia kecolongan gol yang dicetak Ikhsan Fandi pada menit 70. Padahal sebelumnya, skuad Garuda unggul lebih dulu melalui sepakan Witan Sulaeman pada menit 28.

Singapura membuat laga tampak berjalan seimbang pada babak kedua. Usai laga, statistik pertandingan menunjukkan bahwa kedua tim sama-sama berbagi rata penguasaan gol sebanyak 50 persen.

Menanggapi hal itu, Shin Tae-yong puas dengan hasil pertandingan, tetapi kecewa dengan performa anak asuhnya pada paruh kedua. Namun, pelatih asal Korea Selatan itu memastikan inkonsistensi performa dan tempo permainan seperti di laga ini tidak akan terjadi pada leg II nanti. “Kami puas dengan hasilnya, saya pikir kami sempat memiliki momentum, dan momentum itu hilang kemudian, saya agak kecewa,” kata Shin Tae-yong pada wawancara pascalaga bersama jurnalis internal Piala AFF, Rabu (22/12/2021).

Kami memiliki momen buruk dan momen bagus dari keseluruhan laga pada hari ini, kami akan melihat kembali momen-momen dimana kami sempat melakukan segala hal dengan tidak baik,” sambungnya. Babak semifinal akan berlanjut ke leg II yang digelar pada Sabtu 25 Desember 2021. Pemenang laga tersebut akan bersua pemenang antara Thailand dan Vietnam yang saling menyingkirkan di laga semifinal lain.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed