Timnas Indonesia U-16 Harus dan Wajib Waspada Saat Lawan Laos di Laga Hidup Mati

Aksaratimes.com I 27 Juni 2024 Jakarta – Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi pertandingan krusial melawan Laos dalam babak grup Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan, Solo, pada Kamis malam WIB. Pertandingan ini menjadi penentu bagi kedua tim karena berpotensi untuk menentukan posisi di babak selanjutnya.

Saat ini, Timnas Indonesia U-16 memimpin klasemen Grup A dengan mengumpulkan enam poin, sama dengan Laos. Namun, Indonesia menduduki posisi teratas berkat selisih gol yang lebih baik dari Laos. Namun demikian, hanya tiga tim juara grup dan satu runner-up terbaik yang akan lolos otomatis ke babak semifinal. Jika Indonesia kalah dari Laos, posisi sebagai runner-up bisa menjadi terancam mengingat persaingan ketat di grup lain.

Di Grup B, Vietnam dan Kamboja keduanya memiliki peluang untuk lolos dengan mengumpulkan empat poin masing-masing. Vietnam akan menghadapi Myanmar dan Kamboja akan melawan Brunei Darussalam dalam pertandingan terakhir mereka, di mana keduanya diunggulkan untuk meraih kemenangan.

Read More

Dengan demikian, Vietnam dan Kamboja berpotensi untuk mengumpulkan tujuh poin, yang sama dengan poin yang bisa dihasilkan oleh runner-up dari Grup A, baik itu Vietnam atau Laos, dalam memperebutkan tempat di babak semifinal.

Persaingan di Grup C juga tidak kalah ketat, di mana Australia, Thailand, dan Malaysia masih memiliki peluang untuk melaju ke babak berikutnya. Australia akan bertanding melawan Malaysia pada hari Rabu ini.

Maka dari itu, Timnas Indonesia U-16 harus menghindari kekalahan dari Laos. Secara minimal, bermain imbang akan menjadi langkah aman yang akan membuat mereka tetap memimpin klasemen. Hasil imbang juga akan memberi kesempatan bagi tim asuhan Nova Arianto ini untuk mengamankan posisi teratas.

Dari dua pertandingan sebelumnya, performa Timnas Indonesia U-16 masih menunjukkan beberapa kekurangan. Mereka seringkali tampil grogi di awal pertandingan dan terburu-buru dalam mengejar gol. Ini menjadi catatan yang perlu diperbaiki menjelang fase semifinal yang akan semakin kompetitif.

Pertandingan melawan Laos akan menjadi ujian terakhir bagi Timnas Indonesia U-16 untuk menetapkan komposisi skuad mereka sebelum memasuki babak selanjutnya yang lebih sengit. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *