by

Tingkatkan Konsumsi Ikan di Kota Kediri, Bunda Fey Serahkan Makanan Tambahan Berbahan Ikan Untuk Balita

Aksaratimes.com| 11 Oktober 2021, Kota Kediri, Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional (Forikan) Kota Kediri Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar melaunching Gerakan Pemberian Makanan Tambahan Berbahan Ikan, Senin (11/10). Bertempat di Gedung Serba Guna Kelurahan Semampir, Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar juga menyerahkan makanan tambahan berbahan ikan kepada balita.

ibu wali kota kediri ferry silviana abu bakar bunda fey

Dalam sambutannya, istri Wali Kota Kediri ini mengungkapkan Forikan bersama Pemerintah Kota Kediri terus mendorong konsumsi ikan agar meningkat. Kampanye seperti gemar makan ikan merupakan upaya pencegahan untuk meningkatkan konsumsi ikan dan meningkatkan asupan gizi kepada anak. Sebagai orang tua kita harus memberikan makanan bergizi yang baik bagi anak-anak kita. Ikan ini sumber protein yang tersedia di sekitar kita dan harganya murah. Ikan apa saja itu bagus untuk anak-anak kita,” ungkapnya.

ibu wali kota kediri ferry silviana abu bakar bunda fey

Ketua Forikan Kota Kediri yang akrab disapa Bunda Fey ini menuturkan konsumsi ikan untuk anak-anak sangatlah pengting. Apalagi ketika anak masuk dalam periode emas (golden age) pertumbuhan harus diberikan konsumsi makanan yang bergizi. Salah satunya ikan yang kaya protein. Siapkan makanan terbaik untuk anak-anak kita. Ikan ini kaya akan protein dan kandungan lain yang bagus untuk perkembangan otak,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Kediri Mochammad Ridwan mengungkapkan ada 1000 paket untuk balita di Kota Kediri. Pemberian makanan tambahan ini di pusatkan di Kelurahan Semampir 350 paket, Kelurahan Singonegaran 350 paket dan Kelurahan Mojoroto 300 paket. Untuk konsumsi ikan di Kota Kediri di tahun 2019 sebesar 28 kg per kapitan per tahun. Pada tahun 2020 mengalami peningkatan menjadi 29 kg per kapita per tahun. “Meski terjadi peningkatan namun kita harus terus meningkatkan konsumsi ikan di Kota Kediri. “Ini tantangan tersendiri bagi kita. Tentu kita bersama Forikan Kota Kediri akan terus mengampanyekan gemar makan ikan pada masyarakat. Agar masyarakat semakin paham bahwa ikan ini sumber gizi yang baik bagi perkembangan otak anak,” jelasnya.(Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed