by

Tingkatkan Produktifitas UMKM, Dinkop Kota kediri Gandeng LPK ELVITA Gelar Pelatihan Aneka Minuma dan Jus.

Aksaratimes.com| 23 september 2022. Kota Kediri– Berupaya untuk mendongkrak kreativitas masyarakat dalam berwirausaha, Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Dinkop-UMTK) Kota Kediri semakin getol menggelar berbagai program. Diantaranya dengan mengadakan pelatihan pembuatan olahan produk makanan.

Giatkan pertumbuhan perekonomian dengan memicu kewirausahaan masyarakat kota kediri, Dinas Koperasi dan UMTK Kota Kediri gelar pelatihan memasak di gedung serbaguna kantor Kelurahan Banjarmelati, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, 23/09/22.

Kepala Dinas Koperasi dan UMTK Kota Kediri Bambang Priambodo melalui Kabid Penempatan Tenaga Kerja Basuki mengungkapkan, “Di bawah kepemimpinan Wali Kota Abdullah Abu Bakar terus berupaya memajukan sektor koperasi dan usaha kecil dan menengah Para peserta pelatihan, diharapkan peserta harus bisa memanfaatkan pelatihan ini dengan baik supaya bisa menyerap dan meggali ilmu sebanyak-banyaknya, sehingga nantinya para peserta bisa menjadi wirausahawan yang berhasil“.

Dinas Koperasi dn UMTK Kota Kediri menggandeng LPK ELVITA gelar 10 Hari pelatihan memasak dengan berbagai materi yang diajarkan.

Dihadiri 36 Orang yang tergabung dari berbagai warga kelurahan kota kediri tampak antusisas mengikuti acara tersebut, “kami harap apa yang kami ajarkan beberapa hari kedepan menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk para perserta hari ini, karena apapun yang dipelajari jika tidak diaplikasikan juga percuma, dan saya harap para peserta yang hadir hari ini senantiasa diberikan semangat dan kelancaran pelatihan yang diberikan“, ucap Muchtar Ketua LPK ELVITA saat membuka acara.

Untuk produk olahan Minuman , peserta diberi materi pelatihan membuat Minuman Kreatif dan Aneka Jus, para instruktur mengajarkan tata cara pembuatan sari buah dari teknik pembuatan hingga pengemasan,” ungkap Muchtar

Pelatihan ini digelar selama tiga hari, mulai Kamis(22/9) sampai Sabtu (1/10). Meski terbilang singkat, Muchtar berharap seluruh peserta bisa mengikuti pelatihan sebaik mungkin agar bisa mendapat banyak manfaat.(AG)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed